Sukses


5 Pemain dengan Gaji Terbesar di Premier League Saat Ini: Mayoritas Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris, Premier League, saat ini bisa dikatakan sebagai liga sepak bola paling kaya di dunia, dan juga dikenal luas sebagai yang paling kompetitif.

Kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu memiliki penikmat dari seluruh dunia, di mana itu membantu mereka mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari hak siar.

Lebih dari itu, Premier League diikuti oleh klub-klub yang dimiliki oleh sosok yang kaya raya.

Hal tersebut menjelaskan mengapa begitu banyak pemain terbaik di dunia telah tampil dalam kompetisi tersebut selama bertahun-tahun.

Edisi Premier League kali ini juga dipenuhi oleh begitu banyak bintang besar yang mendapatkan bayaran yang sangat bagus.

Berikut adalah lima pemain dengan gaji terbesar yang ada di Premier League saat ini:

2 dari 6 halaman

5. Raphael Varane (Manchester United) - 340 Ribu Pound/pekan

 

Raphael Varane merupakan stoper hebat dalam permainan sepak bola saat ini. Setelah meraih kesuksesan besar bersama Real Madrid selama satu dekade, pemain asal Prancis itu pun bergabung bersama Manchester United pada musim panas 2021.

Pemain berusia 28 tahun itu tiba di Old Trafford dengan pengalaman yang luar biasa. Varane pernah tiga kali menjuarai La Liga Spanyol dan empat kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid. Ia juga merupakan juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Raphael Varane memiliki mimpi di sepak bola Inggris, membantu timnya tetap bisa mencetak clean sheet dan memberikan assist. Namun, cedera membuat Varane baru bermain 12 kali di semua kompetisi sejak bergabung bersama Manchester United.

 

3 dari 6 halaman

4. Jadon Sancho (Manchester United) - 350 Ribu Pound/pekan

 

Jadon Sancho merupakan pemain muda paling menarik pada saat ini. Namun, ia belum benar-benar memperlihatkan sinar kebintangannya lagi sejak bergabung bersama Manchester United setelah ditransfer dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 85 juta euro.

Sancho baru mencetak dua gol dalam 22 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi. Jelas angka tersebut jauh dari prestasi yang ditorehkannya bersama Borussia Dortmund.

Ketika memperkuat Borussia Dortmund, Sancho berkontribusi dalam terciptanya 116 gol, yang terdiri dari 50 gol atas namanya sendiri dan 66 lainnya merupakan assist untuk pemain lain, yang semua dilakukannya dalam empat musim saja.

 

4 dari 6 halaman

3. David De Gea (Manchester United) - 375 Ribu Pound/pekan

 

David De Gea memiliki karier yang cemerlang di Premier League sejak tiba di Manchester United pada musim panas 2011.

Kiper asal Spanyol itu telah tampil lebih dari 350 pertnadingan di semua kompetisi, mencatatkan 127 clean sheet. De Gea telah dipercaya tampil di semua pertandingan Premier League musim ini hingga pekan ke-19.

Pada akhir musim 2020/2021, kiper berusia 31 tahun itu menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Manchester United. Namun, ia tak lagi mendapatkan predikat tersebut karena kehadiran Cristiano Ronaldo yang kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021.

 

5 dari 6 halaman

2. Kevin De Bruyne (Manchester City) - 400 Ribu Pound/pekan

 

Kevin De Bruyne menjadi satu-satunya pemain di dalam daftar ini yang bukan berasal dari Manchester United. Pemain asal Belgia ini merupakan raja di skuad asuhan Pep Guardiola. Itu menjelaskan mengapa ia menjadi satu di antara pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League.

Pemain asal Belgia itu merupakan mesin dari lini tengah Manchester City. Ia mampu membantu pertahanan tapi juga menjadi kreator serangan The Citizens. De Bruyne adalah pemain pertama di era Premier League yang menghasilkan lebih dari 15 assist per musim dalam tiga musim yang berbeda.

Sudah bermain hampir 200 pertandingan di Premier League, pemain berusia 30 tahun itu tampil luar biasa dengan mencetak 45 gol dan 81 assist. De Bruyne dalam jalur untuk meraih gelar juara Premier League keempatnya dalam lima tahun terakhir.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - 510 Ribu Pound/pekan

 

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai satu di antara pemain terbaik yang ada di permainan sepak bola. Tak mengejutkan jika ia juga merupakan pemain dengan bayaran terbaik di klub sepak bola.

Seperti dilansir dari Forbes, Cristiano Ronaldo menghasilkan lebih dari satu triliun dolar dalma kariernya, membuatnya menjadi atlet nomor satu di dunia yang bisa melakukannya.

Musim lalu, ia mendapatkan 125 juta dolar, dengan gaji mencapai 70 juta dolar. Cristiano Ronaldo dikabarkan mendapatkan 510 ribu pound per pekan di Manchester United pada saat ini, artinya ia juga bisa mendapatkan jumlah yang sama pada musim ini.

Setelah sembilan musim yang sukses bersama Real Madrid dan tiga musim lagi di Juventus, pemain berusia 36 tahun itu kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu.

Dalam musim pertamanya kembali ke kompetisi top Inggris itu, Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer