Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Belum Mau Jadikan Cristiano Ronaldo Kapten Manchester United, Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United tidak memiliki rencana untuk menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten klub. Pernyataan ini dilontarkan manajer interim MU, Ralf Rangnick.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mempertanyakan mentalitas skuad MU. Ia  mendesak Setan Merah untuk berbuat lebih banyak agar finis di tiga besar.

Namun, satu perubahan yang tidak akan terjadi adalah posisi kapten. Rangnick telah menjelaskan bahwa dia tidak akan melucuti ban kapten dari Harry Maguire.

"Saat ini, saya tidak melihat alasan untuk melakukan itu karena Harry telah menjadi kapten sejauh ini. Selama Harry bermain dia akan menjadi kapten. Dan jika dia tidak bermain maka orang lain harus menjadi kapten," kata Rangnick.

"Ini bisa berubah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya tergantung siapa yang bermain. Bukan hanya Cristiano yang kami miliki. Edinson Cavani ada. Harry dan beberapa pemain senior lainnya, David de Gea, Victor Lindelof, Bruno Fernandes. Kami memiliki cukup banyak pemain yang berpengalaman."

Manchester United akan kembali beraksi di Liga Inggris melawan Aston Villa, Minggu (16/1/2022).

2 dari 4 halaman

Dukungan Ronaldo

Cristiano Ronaldo baru-baru ini memberikan dukungan kepada Rangnick dan yakin Manchester United masih bisa membalikkan keadaan.

"Dia tiba lima minggu lalu, dan dia mengubah banyak hal, tapi dia butuh waktu untuk menyampaikan idenya kepada para pemain," kata Ronaldo kepada Sky Sports.

“Butuh waktu, tetapi saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu kami tidak memainkan permainan terbaik, tetapi kami memiliki banyak permainan untuk ditingkatkan."

“Sejak dia tiba, saya pikir dalam beberapa poin kami lebih baik, tetapi dia membutuhkan waktu. Tidak mudah untuk mengubah mentalitas pemain dan cara mereka bermain, sistem dan budaya seperti itu. Saya percaya dia akan melakukannya."

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester United

Aston Villa vs Manchester United

  • Premier League
  • Minggu, 16 Januari 2022
  • Stadion: Villa Park
  • Kick-off: 00.30 WIB

Manchester United vs West Ham United

  • Premier League
  • Sabtu, 22 Januari 2022
  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: 22.00 WIB
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer