Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Kevin De Bruyne Bawa Manchester City Atasi Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mengatasi perlawanan Chelsea pada lanjutan Premier League 2021/2022. Bermain di kandang sendiri, The Citizens menang tipis 1-0 atas Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam.

Babak pertama berakhir imbang. Kendati demikian, kendali permainan dipegang Manchester City yang mencatatkan 63 persen penguasaan bola. Chelsea sampai tak bisa melepas satupun tembakan selama babak pertama berlangsung.

Manchester City mencatatkan tembakan tepat sasaran pada menit ke-14. Sang bek, John Stones, melompat tinggi untuk menerima umpan silang dari Raheem Sterling. Sayangnya, sundulannya mengarah tepat ke Kepa Arrizabalaga.

Ancaman lainnya terjadi di menit ke-24. Jack Grealish bergerak dari sisi sayap dan meneruskan bola ke Kevin de Bruyne. Pria asal Belgia itu kemudian menembakkan bola, namun gagal menjadi gol lantaran dihentikan oleh Kepa.

Pada menit ke-39, giliran Grealish yang menebar ancaman. Namun Kepa masih terlalu sulit buat ditaklukkan oleh barisan depan the Citizens. Wasit pun menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Chelsea membuka babak kedua dengan gebrakan. Hanya tiga menit setelah wasit memulai kembali pertandingan, mereka mendapatkan peluang emas dari Romelu Lukaku. Sayangnya, peluang tersebut mampu dimentahkan Ederson.

Kepa masih menjadi masalah yang harus diatasi City. Pada menitk ke-63, kiper berdarah Spanyol itu lagi-lagi berhasil mengatasi tembakan yang dilepaskan De Bruyne. Manchester City dibuat frustrasi oleh Kepa.

Akhirnya! Setelah berjuang mati-matian, Manchester City sukses menjebol gawang Kepa. Kevin de Bruyne berhasil membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-70 dengan bantuan asis dari Joao Cancelo. 1-0.

Manchester City tidak puas dengan satu gol saja. Mereka masih membuat sejumlah peluang emas dari Raheem Sterling serta Grealish. Ada yang meleset dari sasaran, lainnya terhenti oleh aksi gemilang Kepa di bawah mistar gawang.

Peluit panjang pun berbunyi. Chelsea tak mampu mencetak gol balasan dan Manchester City gagal menambah keunggulan. Duel yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut berhasil dimenangkan the Citizens dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin dari 22 pertandingan. Manchester City kini punya kans semakin besar untuk menjuarai Premier League 2021/2022.

Man City seperti berlari sendirian di urutan pertama, unggul 13 poin dari Chelsea di posisi kedua. Adapun bagi Chelsea dengan kekalahan ini membuat mereka rawarn tergeser oleh Liverpool.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 85'), Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Jack Grealish, Phil Foden (Gabriel Jesus 88').

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Mason Mount 81'); Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 69'), Romelu Lukaku, Christian Pulisic (Timo Werner 69').

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 15/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Manchester City dan Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer