Sukses


4 Fakta Menarik usai Manchester City Menggebuk Chelsea: Kevin De Bruyne Sang Penakluk London

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil meraih kemenangan penting kala menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Kevin De Bruyne jadi pahlawan tim berkat gol tunggalnya pada babak kedua.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2021) malam WIB, Manchester City tampil full-team dengan pola menyerang. Kevin De Bruyne diplot sebagai gelandang kreatif, ditemani Bernardo Silva.

Laga berjalan alot sepanjang babak pertama, namun City secara umum mendominasi pertandingan. Chelsea berusaha untuk tetap tenang dan sesekali melakukan direct pass.

Kiper Kepa Arrizabalaga dibuat pontang-panting menghadapi serangan City. Penampilan ciamiknya, sayangnya, pudar tatkala tendangan spektakuler De Bruyne bersarang telak di pojok kiri gawang.

Gol tersebut jadi satu-satunya yang tersaji di Etihad Stadium. Tambahan tiga poin membuat Manchester City memimpin 13 angka dari Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022.

2 dari 6 halaman

Produktif

Golnya ke gawang Chelsea membuat rekeningnya musim ini sama seperti musim lalu (6). Bedanya, musim ini ia baru bermain sebanyak 17 kali, sedangkan musim lalu total ia merumput 25 kali.

3 dari 6 halaman

Momok buat Chelsea

Kevin De Bruyne menyamai torehan Callum Robinson sebagai pemain terbanyak yang bisa mencetak gol ke gawang Chelsea sejak musim 2017/2018. Total lima gol sudah ia sarangkan ke bekas timnya itu.

4 dari 6 halaman

Penakluk London

Kevin De Bruyne telah merobek gawang dua tim London, Chelsea dan Arsenal, sebanyak 10 kali. Rinciannya, lima ke gawang Chelsea, lima ke gawang Arsenal.

5 dari 6 halaman

12 Kemenangan Beruntun

Manchester City kini mengoleksi 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Tujuh pertandingan di antaranya dilalui tanpa kebobolan.

6 dari 6 halaman

Posisi City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer