Sukses


Liga Inggris: Everton Pertimbangkan Gennaro Gattuso Jadi Pengganti Rafael Benitez

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih AC Milan dan Napoli, Gennaro Gattuso dikabarkan sedang dipertimbangkan oleh Everton.

Everton sedang mencari manajer baru setelah pemecatan Rafa Benitez pada Minggu (16/1/2022).

Benitez akan dipecat sebagai manajer Everton. Pemilik klub menggelar pertemuan dewan darurat pada Sabtu (15/1/2022) malam setelah tim menelan kekalahan kesembilan dalam 13 pertandingan Liga Inggris.

Everton kalah 1-2 dari Norwich City, tim yang tidak mencetak gol di liga sejak November. Akibatnya, suporter meledak dalam kemarahan, dengan satu menyerang lapangan dalam upaya untuk mendapatkan Benitez.

Dua spanduk dibentangkan, satu menyerukan Benitez untuk 'keluar dari klub kami' dan satu lagi bertuliskan 'pecat dewan'.

Pakar transfer Italia, Nicolo Schira, Gattuso sedang dibahas di Everton meski ada rumor memulangkan Roberto Martinez/

Gattuso hampir bergabung dengan Tottenham musim panas lalu. Kini dia belum menangani tim setelah meninggalkan Napoli pada akhir musim lalu. Pelatih asal Italia itu memiliki pengalaman bermain di Inggris bersama Rangers.

2 dari 3 halaman

Kritis

Everton berada di posisi ke-15 dengan koleksi 19 angka. Artinya, mereka hanya berselisih tujuh poin saja dengan tim yang kini berada di batas akhir zona degradasi, Burnley.

Kekalahan terakhir kontra Crystal Palace seolah mengirim sinyal kalau jejak Rafa Benitez di Everton bisa saja cepat berakhir. Nama Wayne Rooney juga masuk setelah beberapa media mendapatkan informasi dari sumber dekat sang legenda.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer