Sukses


Liga Inggris: Cari Pelatih Baru untuk Musim Depan, Manchester United Sulit Pertahankan Posisi Ralf Rangnick

Bola.com, Jakarta - Jabatan manajer Manchester United yang saat ini diemban oleh Ralf Rangnick tampaknya tidak lama lagi berakhir. Tim Setan Merah disinyalir tidak akan memperpanjang masa tugas sang pelatih untuk musim 2022/2023 mendatang.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada bulan November 2021 lalu. Tetapi, Manchester United hanya memberikan status interim untuknya dan berniat mencari sosok lain pada musim panas nanti.

Kontrak Ralf Rangnick akan berakhir pada 30 Juni 2022, artinya selesai ketika musim ini rampung. Manajemen klub Man United perlu mempertimbangkan kembali untuk mempertahankan pelatih asal Jerman itu..

Beberapa waktu lalu,sempat beredar isu yang mengatakan bahwa Rangnick punya peluang untuk menjadi pelatih tetap. Namun ada dua hal yang membuatnya tidak bisa mengemban jabatan tersebut.

Pertama, performa Manchester United tidak mengalami peningkatan yang signifikan ketika diasuh olehnya. Selain itu, The Red Devils juga sepakat untuk memberikan pekerjaan sebagai konsultan kepada Rangnick setelah masa interim beres.

 

 

2 dari 4 halaman

Mulai Berburu

Hasil-hasil yang kurang meyakinkan belakangan ini membuat Manchester United kian terdesak untuk mencari pelatih baru. Sumber informasi Manchester Evening News berkata bahwa 'lebih cepat, lebih baik' menemukan sosok pelatih baru.

Proses pencarian pelatih baru ini akan dipimpin oleh direktur sepak bola Manchester United, John Murtough. Richard Arnold yang akan bertugas sebagai pengganti Ed Woodward mulai bulan Februari nanti tidak akan terlibat banyak.

Sudah ada beberapa nama yang kerap dikaitkan dengan the Red Devils sejauh ini. Di antaranya Mauricio Pochettino (PSG) dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam). Beberapa laporan juga berkata bahwa Manchester United masih meminati Brendan Rodgers.

3 dari 4 halaman

Dikejar Waktu

Manchester United tak mau melakukan kesalahan lagi dalam memilih pelatih baru. Bukan cuma soal kualitas, waktu pun sangat menentukan. Mereka berkaca pada kasus penunjukan David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson di tahun 2013.

Raksasa Inggris tersebut menunjuk Moyes pada tanggal 9 Mei, tapi enggan membayar kompensasi untuk Everton. Mereka menunggu sampai kontrak Moyes di Goodison Park berakhir pada tanggal 30 Juni.

Karenanya, Moyes baru bekerja sebagai pelatih Manchester United pada tanggal 1 Juli. Penundaan tersebut ternyata berpengaruh besar dalam keputusan pembelian pemain di bursa transfer musim panas.

Beda halnya dengan Jose Mourinho. Manchester United memilih pria asal Portugal itu sebagai pelatih baru pada tanggal 27 Mei 2016 lalu. Pada musim perdananya, ia mendatangkan banyak pemain bintang termasuk di antaranya Paul Pogba.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 18/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yu Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer