Sukses


Rating Pemain Chelsea Setelah Ditahan Brighton di Liga Inggris: Romelu Lukaku Paling Busuk

Bola.com, Falmer - Chelsea hanya mampu bermain imbang saat bersua Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Premier League. Sejumlah pemain The Blues tampil kurang oke pada laga ini, satu di antaranya adalah Romelu Lukaku.

Melawat ke markas lawan di Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB, Chelsea bermain menekan sejak menit awal. Tim London Biru menorehkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Brighton.

Tim London Biru juga melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brighton memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski bermain menekan, Chelsea gagal meraih tiga poin penuh. The Blues harus puas bermain sama kuat 1-1 kontra Brighton and Hove Albion.

Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat aksi Hakim Ziyech. Namun, Brighton and Hove Albion berhasil menyamakan skor berkat Adam Webster pada menit ke-60.

Hasil tersebut membuat The Blues semakin tertinggal jauh dari Manchester City di klasemen. Saat ini, Chelsea berada di tempat ketiga dengan nilai 44, terpaut 12 poin dari Man City di puncak klasemen. Adapun Brighton menghuni peringkat kesembilan dengan koleksi 29 poin.

Sejumlah pemain Chelsea tampil cukup bagus dalam duel ini, namun beberapa di antaranya bermain buruk. Berikut ini adalah rapor pemain The Blues.

 

2 dari 5 halaman

Lini Belakang:

Kiper: Kepa Arrizabalaga | 7

Bermain cukup apik. Membuat beberapa penyelamatan penting bagi tim, termasuk saat menghentikan sepakan Mac Allister yang berpeluang gol.

Kepa tidak bisa berbuat banyak dalam proses kebobolan Chelsea. Bek The Blues membiarkan lawan bebas menyundul bola.

Bek: Cesar Azpilicueta | 6

Sempat main buruk di awal pertandingan. Azpilicueta melakukan beberapa kesalahan mendasar yang tampaknya membuat Tuchel kesal di tepi lapangan.

Bek Spanyol ini tidak bisa bermain bebas seperti biasanya. Azpilicueta kesulitan mengikuti tekanan Brighton.

Bek: Thiago Silva | 7

Bek terbaik Chelsea di pertandingan kali ini. Silva membuat sejumlah blok penting, termasuk blok untuk operan Cucurella yang bisa jadi peluang matang untuk Welbeck.

Silva membuktikan kualitasnya sebagai pemain senior. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk mengimbangi tekanan intens Brighton.

Bek: Antonio Rudiger | 6

Membuat kesalahan dalam proses kebobolan Chelsea. Rudiger tidak melihat ancaman Webster yang datang dari belakang.

Selain itu, Rudiger sebenarnya bermain cukup baik dan disiplin di lini belakang. Hanya kontribusinya kurang dalam pertandingan.

Bek: Marcos Alonso | 6

Harus bekerja ekstra untuk menahan ancaman mantan pemain akademi Chelsea, Tariq Lamptey. Alonso tidak bisa bebas naik ke depan, bahkan sering kewalahan.

Dia dihukum kartu kuning karena menarik jatuh Lamptey. Alonso juga tidak bereaksi dalam gol balasan Brighton, dia tidak melihat pergerakan Webster.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Gelandang: Jorginho | 6

Kembali ke starting XI setelah dicadangkan di laga kontra Man City lalu. Sayangnya Jorginho tidak bisa bermain di level tinggi yang dibutuhkan Chelsea.

Dia terlalu sering kehilangan bola di awal pertandingan karena operan yang tidak akurat. Permainan Jorginho membaik di babak kedua, tapi tidak sebaik seharusnya.

Gelandang: N'Golo Kante | 6

Kante mungkin kelelahan karena harus bermain jadi starter dalam rentang waktu empat hari. Dia tidak menunjukkan kecepatan seperti biasanya.

Gelandang Prancis ini membuat assist sederhana untuk gol Ziyech. Sayangnya, akurasi umpan kante buruk di babak kedua.

Gelandang: Hakim Ziyech | 7

Kembali dipercaya masuk starting XI meski main buruk kontra Man City lalu. Ziyech tampak frustrasi di awal pertandingan karena tidak bisa menahan bola.

Meski begitu, dia menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol jarak jauh. Gol ini terbukti jadi satu-satunya gol Chelsea di pertandingan.

Gelandang: Callum Hudson-Odoi | 6

Hampir tidak terlihat sepanjang pertandingan, Hudson-Odoi jelas tidak nyaman bermain di sayap kiri. Dia terlalu memaksakan tembakan dari luar kotak penalti.

Hudson-Odoi terlalu sering mengembalikan bola ke belakang usai mendapatkan kesempatan. Momentum serangan Chelsea jadi hilang.

Gelandang: Mason Mount | 6

Kembali ke starting XI setelah dicadangkan akhir pekan lalu. Masalahnya, Mount lagi-lagi menunjukkan masalah inkonsistensinya.

Dia sering mendapat bola untuk menginisiasi serangan, tapi pergerakannya buruk. Mount gagal memberikan dampak positif yang dibutuhkan Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan:

Penyerang: Romelu Lukaku | 5

Bermain buruk, Lukaku tampak tidak punya tempat dalam sistem permainan Chelsea. Dia sering salah posisi dan tidak bisa menerima bola dengan baik.

Lukaku melepas satu tembakan di babak kedua, tapi terlalu mudah bagi kiper lawan. Dia hampir tidak terlihat membawa bola.

Pemain Pengganti

  • Kai Havertz
  • Mateo Kovacic
  • Timo Werner

Ketiga pemain ini baru masuk di menit ke-80. Dengan 10 menit sisa, sulit menilai permainan dan rapor mereka.

Sumber: Chelsea, Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 19/01/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer