Sukses


Rapor Pemain MU Setelah Bungkam Brentford di Liga Inggris: David De Gea dan Bruno Fernandes Paling Moncer

Bola.com, Brentford - Manchester United berhasil memetik tiga poin saat bersua Brentford pada laga tunda pekan ke-22 Premier League di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Sejumlah pemain MU tampil oke dalam duel ini.

Melawat ke markas Brentford, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU menorehkan 56,3 persen penguasaan bola, berbanding 43,7 persen milik Brentford.

Manchester United juga melepaskan lima tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brentford yang mengandalkan serangan balik, memperoleh delapan peluang bagus dari 18 kesempatan.

Setelah bermain imbang 0-0 pada paruh pertama, The Red Devils akhirnya berhasil membungkam Brentford dengan skor 3-1.

Trigol MU disarangkan Anthony Elanga pada menit ke-55, Mason Greenwood menit ke-62, dan Marcus Rashford menit ke-77. Sementara itu, gol tunggal Brentford tercipta atas nama Ivan Toney pada menit ke-85.

Kemenangan atas Brentford tak mengubah posisi Manchester United di klasemen sementara Premier League. MU masih menempati urutan ketujuh dengan koleksi 35 poin, unggul 12 angka atas Brentford di tempat ke-14.

Sejumlah pemain Manchester United tampil bagus dalam duel ini, namun beberapa di antaranya bermain kurang oke. Berikut ini adalah rapor pemain MU pasca-duel kontra Brentford.

 

 

2 dari 14 halaman

David De Gea

De Gea layak mendapatkan nirbobol alias cleansheet pada laga ini. Sebab, kiper asal Spanyol tampil bagus di bawah mistar gawang Manchester United. Dia membuat tujuh penyelamatan, termasuk dari peluang Mathias Jensen.

De Gea sangat sibuk, seperti pada laga-laga sebelumnya, karena total ada 18 shots yang dilepaskan pemain Brentford. Dia hanya tidak beruntung karena harus kebobolan dari situasi kemelut.

Rapor: 8

 

3 dari 14 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot kembali dipercaya bermain sejak menit awal. Dalot acap kali terlalu asyik berada di depan dan telat kembali. Tapi, tidak ada kesalahan menonjol yang dilakukan.

Dalot melakukan tujuh sapuan, empat kali intersep, dan tiga tekel sukses. Pemain asal Portugal juga melepas satu shots, tetapi tidak tepat sasaran.

Rapor: 7

 

4 dari 14 halaman

Victor Lindelof

Lindelof menggantikan peran Maguire di jantung pertahanan. Pada babak pertama, dia mendapat banyak tekanan dari Ivan Toney dan kolega. Tapi, dia tampil cukup tenang.

Seperti kebanyakan pemain United lain, Lindelof bermain lebih baik pada babak kedua. Lindelof memenangkan due tekel, enam kali melakukan sapuan, dan satu kali membuat intersep.

Rapor: 7

 

5 dari 14 halaman

Raphael Varane

Performa yang solid dari Varane. Dia cukup tenang pada babak pertama dan mampu menjaga fokusnya. Walau gagal membantu United nirbobol, tapi secara umum performanya bagus.

Varane sembilan kali melakukan duel dan delapan kali menang. Varane juga melakukan enam kali sapuan dan tiga tekel sukses.

Rapor: 8

6 dari 14 halaman

Alex Telles

Alex Telles punya kesempatan untuk memberi kontribusi lebih saat United menyerang, terutama dari set-piece. Akan tetapi, dari lima sepak sudut yang dieksekusi, Alex Telles belum memberikan yang terbaik.

Alex Telles tidak bermain buruk, tapi juga tidak terlalu bagus. Alex Telles bertahan cukup disiplin dan memenangkan empat duel area.

Rapor: 7

 

7 dari 14 halaman

Scott McTominay

Seperti mayoritas pemain bertahan United, McTominay berjuang keras pada babak pertama. Tapi, pada babak kedua, McTominay bermain lebih tenang dan bisa mengendalikan situasi.

Ada satu catatan unik McTominay pada duel lawan Brentford. Gelandang asal Skotlandia itu menjadi pemain yang paling sering melakukan dribel yakni enam kali.

Rapor: 7

 

8 dari 14 halaman

Fred

Kali ini, Fred bermain solid di lini tengah. Pada babak pertama, dia bermain bagus terutama untuk tugas bertahan. Pada babak kedua, ada satu momen penting yang dilakukan Fred.

Fred lah yang menemukan ruang lalu mengirim umpan gol Elanga. Gol pembuka United ini punya arti penting setelah babak pertama yang pelik.

Rapor: 7,5

 

9 dari 14 halaman

Bruno Fernandes

Fernandes memainkan peran vital pada formasi 4-2-3-1. Fernandes punya ruang lebih banyak di lini tengah. Dia beberapa kali melepas umpan dan melakukan gerakan yang menentukan.

Fernandes membuat dua assist, untuk gol Greenwood dan Rashford. Sepanjang laga, pemain asal Portugal ini membuat empat kali umpan kunci.

Rapor: 8

 

10 dari 14 halaman

Mason Greenwood

Greenwood tidak menunjukkan aksi yang impresif pada babak pertama. Dia tidak banyak terlibat dalam momen bahaya di lini depan. Tapi, performanya lebih baik pada babak kedua.

Greenwood mencetak gol lewat umpan manis Fernandes. Tapi, karena tidak menunjukkan aksi yang menonjol, Greenwood harus digantikan Rashford pada menit ke-71.

Rapor: 7

 

11 dari 14 halaman

Anthony Elanga

Elanga memberi jawaban mengapa Martial hanya duduk manis di bangku cadangan. Elanga tampil bagus untuk perang winger kiri dan memberi banyak ancaman bagi pertahanan Brentford.

Elanga melepas satu shots dan satu umpan kunci. Pemain 19 tahun itu mampu mencetak gol pembuka United. Gol yang sangat krusial untuk memecah kebuntuan Setan Merah.

Rapor: 7,5

12 dari 14 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo punya tiga peluang sepanjang laga. Satu peluang mengenai tiang gawang. Ronaldo memberi umpan dada yang apik untuk Fernandes pada proses gol Greenwood.

Ronaldo tidak bermain buruk. Rasa frustrasi yang muncul ketiga diganti bisa dimaklumi. Ronaldo baru sembuh dari cedera dan Rangnick butuh pergantian taktik.

Rapor: 7

13 dari 14 halaman

Pemain Pengganti

Harry Maguire

Menggantikan Ronaldo pada menit ke-71. Maguire membuat United bermain dengan cara berbeda. Tapi, dia tidak tampil optimal. Rapor: 6

Marcus Rashford

Keputusan yang jitu dari Rangnick saat memainkan Rashford. Memberi energi baru di lini depan dan mencetak satu gol. Rapor: 7,5

Nemanja Matic

Masuk pada menit ke-84, tidak banyak kontribusi yang diberikan Matic. Rapor: N/A

Sumber: Statistik diolah dari Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 20/1/2022)

14 dari 14 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer