Sukses


Donny Van de Beek Bakal Keluar dari MU, 5 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Barunya

Bola.com, Jakarta - Performa dan kiprah Donny van de Beek di Manchester United sedang tidak baik-baik saja tampaknya. Pemain asal Belanda itu belum diberi kesempatan yang cukup untuk menunjukkan bakatnya.

Donny Van de Beek bukan pilihan utama di lini tengah Manchester United. Dia kalah bersaing dengan gelandang Manchester United lainnya seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, hingga Scott McTominay.

Musim ini Van de Beek baru bermain sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang satu gol dari jumlah penampilannya tersebut.

Dengan Piala Dunia akan digelar tahun ini, Donny Van de Beek tentu menginginkan kesempatan bermain reguler. Mungkin sudah saatnya pemain berusia 24 tahun tersebut meninggalkan Old Trafford dan bemain secara reguler di tim lain.

Tentunya masih banyak tim yang siap menampung dan memaksimalkan bakatnya. Pasalnya, Van de Beek adalah satu di antara generasi baru sepak bola Belanda saat ini dengan potensi yang besar.

Tanpa perlu banyak basa-basi lagi, tim mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru untuk pemain asal Belanda itu? Berikut ini lima klub yang bisa jadi destinasi yang tepat bagi Van de Beek:

2 dari 7 halaman

Newcastle United

Newcastle United sekarang menjadi salah satu klub kaya raya di Premier League. Namun, The Magpies saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degragasi.

Newcastle saat ini sedang gencar berburu pemain berkualitas di bursa transfer Januari. Kedatangan Donny Van De Beek bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Newcastle bisa menjanjikan tempat utama di skuat asuhan Eddie Howe musim ini. Pindah ke St James' Park menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan karier van de Beek.

3 dari 7 halaman

Everton

Everton sebenarnya menawarkan jalan keluar bagi Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas kemarin. Mereka bermaksud untuk meminjam sang gelandang dari Manchester United.

Akan tetapi, Van de Beek tidak pernah datang ke Goodison Park. Ole Gunnar Solskjaer menggagalkan kepindahannya dari Old Trafford pada menit-menit akhir.

Everton bisa menghidupkan kembali minat mereka kepada Van de Beek di bursa transfer musim dingin ini. Namun, pergantian pelatih mungkin bisa mengubah rencana mereka dalam berburu pemain baru.

4 dari 7 halaman

Arsenal

Arsenal menunjukkan performa yang bagus belakangan ini. The Gunners mampu bersaing di posisi empat besar klasemen sementara Premier League.

Meski begitu, skuat Arsena masih membutuhkan bala bantuan untuk mengarungi sisa musim ini. Mikel Arteta berencana mendatangkan gelandang baru untuk memperkuat lini tengahnya.

Menurut laporan, Donny van de Beek masuk dalam radar Arsenal. Arteta tentu sangat senang bekerja sama dengan pemain muda berbakat seperti Van de Beek.

5 dari 7 halaman

Borussia Dortmund

Manchester United sudah cukup lama dikaitkan dengan Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund itu diklaim jadi incaran utama Setan Merah untuk memperkuat lini depannya.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Haaland ke Old Trafford. Pihak Dortmund dilaporkan mematok harga yang cukup tinggi untuk sang striker.

Namun, Manchester United bisa menawarkan Donny van de Beek plus uang untuk mendapatkan Halaand. Bermain di Bundesliga mungkin bisa menjadi opsi terbaik bagi pemain muda seperti van de Beek.

6 dari 7 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen juga bisa menjadi pilihan buat Donny Van De Beek apabila datang ke Bundesliga. Raksasa Jerman tersebut juga membutuhkan bala bantuan untuk memperkuat lini tengahnya.

Kontrak gelandang Bayern Corentin Tolisso akan berakhir pada akhir musim dan sepertinya tidak akan diperpanjang. Karena itu, Bayern sedang mencari penggantinya.

Menurut laporan, bos Bayern Julian Nagelsmann telah merekomendasikan klub untuk merekrut Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda tersebut bakal jadi tambahan yang bagus buat Die Roten.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/1/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer