Sukses


Liga Inggris: Bernardo Ungkap Betapa Kerasnya Kehidupan di Man City

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengungkapkan tekanan yang ia jalani setiap hari di klub.

Manchester City mencatatkan 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris 2021/2022. Malam ini, anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Southampton, dan berpeluang meneruskan tren positif tersebut.

Meski lawannya kali ini di atas kertas bisa dikalahkan, Bernardo Silva mewanti-wanti rekan-rekannya untuk tidak menurunkan kualitas sedikitpun.

"Kami hanya harus selalu memberikan yang terbaik karena tim ini dihuni oleh komposisi pemain yang hebat, pemain-pemain yang berkualitas ada di sini," kata Bernardo Silva dinukil dari laman resmi Man City.

Kemenangan terakhir Man City di Liga Inggris didapat atas Chelsea dengan skor tipis 1-0. Kevin De Bruyne mencetak satu-satunya gol lewat tendangan jarak jauh melengkung.

 

2 dari 3 halaman

Tekanan pada Tiap Pemain

Lebih lanjut, Bernardo merasa bahwa setiap pemain Man City memiliki tekanan yang sama demi mendapatkan tempat di starting XI. Apalagi Pep Guardiola kerap merotasi pemain, dengan tetap memainkan beberapa penggawa terbaik.

Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Ruben Dias adalah contoh tiga pemain yang jarang absen. Hal itu menunjukkan betapa beratnya menjadi pemain Manchester City.

"Anda harus bisa menunjukkan bahwa Anda ingin bermain, layak bermain, dan bertekad menjadi bagian penting di tim ini jika Anda mau terus dipercaya tampil."

"Anda harus kompetitif, maka tiap kali dipercaya tampil, tak boleh melakukan kesalahan alias Anda dituntut untuk mengerahkan segala kemampuan."

"Di tim ini, semua pemain selalu berupaya menjadi yang terbaik, makanya selalu mengasyikkan siapa yang jadi pilihan utama pelatih tiap pertandingan."

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer