Sukses


MU Setop Kejar Erling Haaland, 7 Striker Top Ini Bisa Jadi Opsi Brilian: Dari Dusan Vlahovic hingga Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan menarik diri dari upaya memperebutkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, karena masih fokus untuk mendapatkan manajer tim yang baru pada musim panas nanti. Namun, The Red Devils masih punya banyak opsi striker baru.

MU sudah lama menginginkan Erling Haaland, yang kabarnya bisa didapatkan dengan dana transfer sebesar 68 juta pound yang akan aktif pada musim panas mendatang.

Manchester United tak sendirian karena ada klub-klub besar lain, seperti Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain juga tertarik mendatangkannya. Bahkan Erling Haaland dikabarkan ingin bergabung bersama Real Madrid.

Dengan kemungkinan pemain berusia 21 tahun itu akan segera membuat keputusannya, Manchester United dikabarkan lebih memilih fokus dalam mencari manajer baru untuk meneruskan tugas Ralf Rangnick yang hanya menjadi interim hingga akhir musim ini.

Namun, jika Erling Haaland benar-benar tak lagi ada dalam daftar target MU, seperti dilansir dari Mirror Football, berikut 8 alternatif yang bisa mereka pertimbangkan:

2 dari 9 halaman

Dusan Vlahovic

 

Pemain berusia 21 tahun ini tampil luar biasa bersama Fiorentina pada musim ini dengan mencetak 17 gol dan 4 assist dalam 21 penampilan di Serie A. Dusan Vlahovic disebut-sebut memiliki tipe yang mirip seperti Erling Haaland.

Meski Il Viola disebut membanderol harga 60 juta pound yang tidak terlalu jauh dari klausul rilis Erling Haaland, gaji Vlahovic akan sangat signifikan di bawah tuntutan yang diajukan oleh Haaland.

Vlahovic juga sudah memasuki tahun terakhir kontraknya pada Juli, di mana Arsenal saat ini mencoba untuk mendapatkan jasanya pada Januari ini. MU tentu harus bergerak cepat agar tidak kalah dari Arsenal.

 

3 dari 9 halaman

Joao Felix

 

Pemberitaan yang berkembang pada Desember 2021 dari media Spanyol, AS, mengklaim Joao Felix mempertimbangkan untuk meninggalkan Atletico Madrid setelah hanya menghangatkan bangku cadangan di bawah asuhan Diego Simeone.

Pemain asal Portugal itu hanya tampil empat kali sebagai starter di La Liga musim ini, meski pada faktanya ia telah membuat Atletico Madrid harus mengeluarkan 113 juta pound saat merekrutnya.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak diragukan lagi stagnan dalam beberapa musim terakhir. Ada banyak waktu baginya untuk berkembang di bawah pelatih yang tepat.

Menurut Transfermarkt, nilai Joao Felix hampir berkurang setengahnya menjadi 54 juta pound. Namun, dalam empat tahun tersisa dalam kontraknya, Atletico masih berada di tempat untuk mendapatkan bayaran yang cukup besar.

 

 
4 dari 9 halaman

Alexander Isak

 

Pada Oktober 2021, media Spanyol, Fichajes, mengklaim MU bersiap untuk bersaing dengan Manchester City untuk mendaptkan bintang Real Sociedad, Alexander Isak.

Striker asal Swedia itu meledak dalam beberapa tahun terakhir dan memperlihatkan performa yang luar biasa bersama klub Spanyol tersebut. Pada usia 22 tahun, ia juga merupakan opsi jangka panjang yang bagus.

Isak diyakini memiliki klausul pelepasan sekitar 76 juta pound. Namun, rekor golnya dan potensi membawa permainan ke level berikutnya, bisa membuatnya menjadi investasi yang berharga.

 

5 dari 9 halaman

Timo Werner

 

Meski karier Timor Werner di Chelsea seperti tertahan performa yang inkonsisten, tampaknya itu tidak membuat Manchester United melewatkan pemain asal Jerman itu.

Seperti dilansir Bild melalui Manchester Evening News, Rangnick disebut sangat tertarik mendapatkan mantan pemain RB Leipzig itu ke Old Trafford.

Intensitas permainan, kecepatan, dan keinginan untuk menekan lawan menjadi masalah yang dihadapi Manchester United dalam beberapa tahun terakhir, dan Werner bisa memberikan perubahan kepada MU.

 

6 dari 9 halaman

Dominic Calvert-Lewin

 

MU mungkin bisa memanfaatkan permasalahan yang dihadapi Everton saat ini dan mengajukan tawaran untuk pemain utama sekaligus mesin gol mereka, Dominic Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin merupakan penyerang tengah tradisional yang terbukti mematikan ketika servis yang diberikan kepadanya tepat.

Ia hampir menjadi pengganti Edinson Cavani, yang momennya di Old Trafford tampak akan berakhir ketika durasi kontraknya habis pada akhir musim.

 

7 dari 9 halaman

Paulo Dybala

 

Meski Juventus kesulitan pada musim ini, Paulo Dybala masih menjadi pemain yang luar biasa dengan 11 gol dan 5 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, ia sama sekali tidak merugikan karena kontrak yang mengikatnya dengan raksasa Italia itu habis pada akhir musim ini.

Dybala menjadi bintang dengan berpartner bersama pemain seperti Alvaro Morata dan Moise Kean pada musim ini. Namun, MU masih bisa menempatkan Mason Greenwood sebagai penyerang tunggal, sementara Dybala bisa dengan mudah masuk dari sisi sayap atau belakang pemain Inggris itu.

 

8 dari 9 halaman

Robert Lewandowski

 

Robert Lewandowski baru saja terpilih sebagai pemain terbaik FIFA. Striker Bayern Munchen yang tampil luar biasa dengan 34 gol dan 5 assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi itu bisa saja pindah pada musim panas mendatang.

Sky Sport menyebut Lewandowski berharap bisa mendapatkan tantangan baru, setelah menikmati delapan tahun penuh trofi bersama Borussia Dortmund.

Dengan usia 33 tahun, Lewandowski mampu menjaga kebugaran dan memiliki cara untuk memulihkan kondisi seperti Cristiano Ronaldo. Ia pun masih bisa bermain di level tertinggi dalam beberapa tahun ke depan.

9 dari 9 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer