Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Belum Puas dengan Kinerja MU, PR Bejibun kala Gasak West Ham!

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Manchester United atas West Ham United 1-0 dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (23/1/2022) belum memuaskan sang pelatih, Ralf Rangnick. Ia melihat masih ada banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh anak asuhnya.

Manchester United dibuat kesulitan oleh West Ham meskipun tampil di kandangnya sendiri, Old Trafford. Meskipun tampil lebih dominan, the Red Devils tak mampu menyarangkan satu bola ke gawang the Hammers sampai babak pertama usai.

Gol yang dinanti-nanti baru tiba ketika pertandingan telah memasuki masa injury time babak kedua. Melalui skema permainan yang cemerlang, Marcus Rashford menyarangkan bola ke gawang West Ham dengan sepakan tap-in.

Gol bermula dari Cristiano Ronaldo yang menggiring bola dan menarik perhatian pemain-pemain West Ham. Ia kemudian memberikan bola kepada Anthony Martial, yang diteruskan ke Edinson Cavani sebelum bergulir ke arah Rashford.

Ada banyak sisi positif yang bisa dipetik dari pertandingan kali ini selain kemenangan. Salah satunya adalah clean sheet. The Red Devils sangat jarang menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan gol dari lawan.

Hal positif itu tentu tidak luput dari pengamatan pelatih yang berpengalaman seperti Rangnick. Kendati demikian, ia masih bisa melihat beberapa kelemahan the Red Devils yang harus diperbaiki dalam waktu dekat.

"Dari segi pertahanan saya bilang iya, karena dari permainan normal kami tidak memberikan terlalu banyak peluang untuk mereka. Dan seperti yang saya katakan, melawan mereka tak mudah," tutur Rangnick kepada MUTV.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Konversi Peluang Emas

Pelatih asal Jerman tersebut juga menambahkan.

"Tapi saya masih belum cukup senang dengan cara kami bermain dalam penguasaan bola, jadi ini akan jadi langkah berikut di beberapa pekan ke depan dan kami juga harus carikan solusi lebih baik dalam penguasasan bola."

Selain itu, Rangnick juga mengeluhkan kemampuan anak asuhnya untuk mengonversi peluang menjadi gol. Dan ini aspek lain yang perlu ia perbaiki dari Manchester United sebelum pertandingan berikutnya.

"Kami tidak selalu bisa menemukan solusi terbaik di sepertiga akhir. Dalam 20 menit terakhir, kami memiliki banyak sekali tembakan tepat sasaran ketika tidak ada kesempatan realistis untuk mencetak gol," kata Rangnick lagi.

3 dari 4 halaman

Harus Lebih Sabar

 "Kami harus bersikap lebih sabaran, tapi pada akhirnya semuanya cuma soal meraih tiga poin," tutup pelatih yang cuma berstatus interim di Manchester United tersebut.

Rangnick punya waktu dua pekan untuk memikirkan solusi dari sederet permasalahan di atas. Sebab Manchester United baru akan bertanding pada tanggal 5 Februari mendatang, dengan Middlesbrough sebagai lawannya di Piala FA.

Sumber asli: MU TV

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 23/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer