Sukses


Liga Inggris: Masa Depan di Chelsea Tak Jelas, Andreas Christensen Buka Kans Hijrah ke Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Chelsea siap-siap ditinggalkan satu di antara pemain belakang berbakatnya, Andreas Christensen. Pemain asal Denmark tersebut masih dalam proses menanti kejelasan kontraknya di The Blues.

Menjelang akhir tahun 2021, Andreas Christensen, buka suara mengenai masa depannya di Chelsea. Kontraknya di Chelsea saat ini tersisa beberapa bulan saja. Atau masa bakti Andreas Christensen di Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Artinya, jika hingga tak kunjung adanya kesepakatan untuk kontra baru, sang pemain bisa hengkang dari Stamford Bridge secara gratis musim panas mendatang. Situasi inilah yang sedang ditangkap oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Menurut laporan dari sport1, petinggi klub Bayern Munchen telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Andreas Christensen pada bulan Desember 2021, untuk menyatakan minat mereka.

Menariknya, justru rekan setim di Chelsea, Antonio Rudiger, yang memantau Christensen sebagai bidikan Bayern. Christiansen bakal dijadikan sebagai calon pengganti Niklas Sule yang juga akan berstatus bebas transfer di akhir musim.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minta Kenaikan Gaji

Masih dalam laporan itu, Andreas Christensen tidak mengesampingkan perpanjangan kontraknya di Chelsea, dan ada peluang bertahan di London. Namun dengan catatan terjadi kesepakatan perihal kenaikan gajinya di Chelsea.

Christensen saat ini mendapat bayaran senilai 84 ribu poundsterling atau Rp1,6 miliar per pekannya. Dalam perjalanannya, sang bek meminta kenaikan gaji sebesar 10 juta euro atau 162 miliar per musimnya.

Permintaan itulah yang membuat Chelsea belum menentukan soal kontrak Andreas Christiansen. Justru The Blues telah menyelesaikan penandatanganan pemain muda Derby County, Dylan Williams. Kemudian memulangkan kembali Emerson Palmieri, dari peminjaman Lyon.

3 dari 4 halaman

Sosok Krusial

Andreas Christensen merupakan sosok krusial di Chelsea musim ini. Manajer Thomas Tuchel mempercayakannya bermain di jantung pertahanan The Blues.

Christensen musim ini sudah tampil penuh dalam 13 pertandingan di Premier League dan 5 laga di Liga Champions. Tidak hanya piawai sebagai bek tengah, dia juga merupakan pemain serba bisa.

Sesekali ia juga bisa dipercaya menghuni posisi gelandang bertahan. Terbukti ia sudah mengemas satu gol dan satu assist di Liga Champions 2021/2022.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer