Sukses


Hasil Liga Inggris: Meski Tampil Sangat Dominan, Arsenal Dipaksa Imbang Tim Juru Kunci

Bola.com, Jakarta - Hasil minor didapat Arsenal saat melakoni lanjutan pekan ke-23 Premier League 2021/2022. Tampil di kandang sendiri, The Gunners berbagi angka 0-0 melawan tim juru kunci, Burnley di Stadion Emirates, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Padahal Arsenal sangat mendominasi permainan atas Burnley. Sejak awal permainan dimulai, tuan rumah Arsenal mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Namun justru Burnley yang mengancam lebih dulu.

Diawali dari upaya dari Dwight McNeil menusuk dari sisi kiri, melepas tembakan ke arah gawang. Bola mengarah langsung ke gawang Arsenal. Aaron Ramsdale sigap mengantisipasinya dengan bisa menepis bola. The Gunners (julukan Arsenal) tak tinggal diam dan mendapat peluang pertamanya pada menit ke-20.

Kerja sama apik antara Emile Smith-Rowe dan Martin Odegaard membongkar lini pertahanan Burnley. Smith-Rowe melepas umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti yang bisa disambar Odegaard.

Arsenal gagal membobol gawang The Clarets (julukan Burnley) usai Nick Pope tampil gemilang. Ia bisa menghalau tembakan Odegaard dengan kakinya.

Odegaard kembali coba mengancam peda menit ke-27 lewat sepakan bebas. Namun, bola masih lemah hingga mudah diamankan Pope. Meriam London setelahnya tampil dominan mengurung lini pertahanan Burnley. Tim tamu bermain keras untuk meredam tekanan Arsenal.

Arsenal hampir memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Bukayo Saka menusuk dari sisi kanan kotak penalti. Dirinya memiliki ruang untuk melepas tembakan, namun belum membuahkan hasil karena masih melebar. Kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Setelah turun minum, situasi masih tidak banyak berubah. Arsenal terus mengurung dan menggempur lini pertahanan Burnley. Namun, mereka masih kesulitan menemukan celah membobol gawang lawan.

Arsenal punya kesempatan usai mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Burnley. Meski demikian eksekusi Odegaard juga masih melambung tipis.

Kiper Burnley, Pope bikin penyelamatan gemilang pada menit ke-64. Ia mampu menepis tembakan Smith-Rowe yang menyambar bola sepak pojok.

Alexandre Lacazette membuang peluang untuk membawa Arsenal unggul di menit ke-68. Sontekannya di depan gawang menyambut umpan Smith-Rowe masih melebar.

Di sisa laga, Arsenal buntu untuk menebus lini pertahan Burnley. Arsenal sangat unggul penguasaan bola dan memaksa Burnley bertahan total. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta hingga laga tuntas. Skor 0-0 mengakhiri 90 menit.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal kembali masuk ke posisi lima besar. Lantaran masih tertahan di urutan keenam dengan 36 poin. Adapun Burnley masih terkunci di posisi terbawah Premier League dengan 12.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Rob Holding, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Burnley: Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Matej Vydra.

Pelatih: Sean Dyche

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer