Sukses


Gelandang MU Donny van de Beek Laris Manis, 3 Klub Liga Inggris Berminat Meminangnya

Bola.com, Newcastle - Nasib Donny van de Beek di Manchester United (MU) yang terombang-ambing menjadi sorotan tiga klub Liga Inggris. Mereka sedang menjajaki kemungkinan memboyong pemain asal Belanda itu pada bursa transfer Januari 2022. 

Menurut kantor beruta Belanda Algemeen Dagblad, seperti dikutip Sportkeeda, Senin (24/1/2022), Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, dan Everton, berminat merekrut Donny van de Beek. Sang gelandang juga tertarik hengkang dari MU demi mencari menit bermain lebih banyak. 

Kondisi Van de Beek di MU dikabarkan makin tidak ada harapan, karena tetap sulit mendapatkan menit bermain di era Ralf Rangnick. 

Padahal beberapa hari lalu dia mendapat jaminan dari Rangnick akan mendapatkan lebih banyak menit bermain, serta disarankan bekerja keras selama sesi latihan untuk bisa bersing menembus starting XI di klub. 

Dari tiga klub yang meminati Van de Beek, Newcastle United yang peluangnya maling besar. Mereka punya modal yang paling memadai setela berganti pemilik, dan kemungkinan segera mengintensifkan pembicaraan dengan MU maupun agen Van de Beek. 

Ralf Rangnick sebelumnya telah menjawab pertanyaan tentang masa depan pemain internasional Belanda itu. Dia mengatakan sang pemain ingin memainkan lebih banyak pertandingan saat Piala Dunia 2022 semakin dekat.

Pelatih asal Jerman itu menyatakan bahwa ada banyak persaingan untuk posisi Danny, mengisyaratkan bahwa pemain internasional Belanda itu harus bekerja keras dan mendapatkan tempat untuk dirinya sendiri.

Dalam laporan eksklusif lainnya, ESPN mengklaim bahwa mantan manajer Setan Merah Ole Gunner Solskjaer tidak pernah benar-benar ingin mengontrak Donny van de Beek dari Ajax pada 2020.

 

2 dari 4 halaman

Tak Tertarik ke Newcastle United

Newcastle United tampaknya harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tanda tangan Van de Beek. Van de Beek, menurut laporan The Telegraph, menolak kesempatan untuk bermain d Newcastle United. Van de Beek enggan dipinjamkan ke klub papan bawah klasemen Premier League 2021/2022 itu.

Karier Donny van de Beek di Manchester United tak kunjung membaik di bawah asuhan manajer Ralf Rangnick. Pemain asal Belanda itu tetap gagal mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama Setan Merah.

Newcastle United yang melihat akan peluang itu kemudian berusaha untuk meminjam Donny van de Beek sampai akhir musim. Sayangnya, pemain berusia 24 tahun itu menolak mentah-mentah kesempatan tersebut.

Padahal, Newcastle sudah menjanjikan tempat utama di skuad musim ini. Itu sebenarnya jadi kesempatan bagi Donny van de Beek untuk membuktikan diri demi bisa mengamankan tempat di Timnas Belanda pada Piala Dunia 2022.

Newcastle United tak ingin menyerah dalam perburuan jasa Donny van de Beek. Adapun Donny van de Beek masih punya waktu untuk memikirkan tawaran tersebut ketimbang terus jadi cadangan di Manchester United.  

 

 

3 dari 4 halaman

Kalah Bersaing

Karier Donny van de Beek di Manchester United meredup karena kalah bersaing. Seperti diketahui, lini tengah Manchester United dihuni pemain-pemain berkualitas.

Donny van de Beek yang berperan sebagai gelandang serang harus bersaing dengan sejumlah nama. Sebut saja Paul Pogba, Fred, Juan Mata, hingga Jesse Lingard.

Itu yang jadi alasan Donny van de Beek kesulitan menembus skuad utama. Namun, eks pemain Ajax itu masih punya waktu untuk membuktikan kualitasnya karena memiliki kontrak sampai 30 Juni 2025.

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United dari Ajax pada September 2020. Bermain untuk Manchester United diharapkannya bisa meningkatkan kualitas kariernya.

Sayangnya, harapan yang diimpikan justru tak sesuai kenyataan. Donny van de Beek pada awal musim sempat kesulitan beradaptasi dengan Manchester United.

Bahkan, situasi itu bertahan sampai kini tongkat manajer Manchester United sudah beralih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick. Donny van de Beek tercatat baru bermain sebanyak 50 pertandingan dan menyumbang dua gol serta dua assist.

Sumber: The Telegraph, Sportkeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

Video Populer

Foto Populer