Sukses


Liga Inggris: Cerita Lucu Gary Neville saat Mengajak Steven Gerrard Khianati Liverpool dan Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Gary Neville menceritakan pengalamannya mengajak Steven Gerrard bergabung ke Manchester United (MU). Namun, jawaban sang legenda Liverpool itu membuatnya harus gigit jari.

Sebenarnya bukan cuma MU saja yang menginginkan Steven Gerrard. Klub-klub seperti Real Madrid dan Chelsea dikabarkan pernah mendekati pria yang kini menjabat sebagai manajer Aston Villa itu.

Akan tetapi, tak ada satupun klub yang bisa meyakinkan Gerrard untuk angkat kaki dari Liverpool, termasuk Gary Neville, rekan setimnya di Timnas Inggris, namun musuh bebuyutan di Liga Inggris.

Neville mengaku pernah merayu Gerrard pindah klub. Namun ternyata, hal itu tak semudah ketika ia mengajak Wayne Rooney ke MU.

"Dua atau tiga kali, saat di Timnas Inggris, saya pernah mengajak Alan Shearer. Waktu itu saya masih junior, jadi saya tidak berani frontal kepadanya," kata Neville.

"Lain cerita kalau Wayne Rooney, meskipun saya juga tidak berani keras karena ia masih muda, takutnya dia malah tertekan," ujar mantan bek MU tersebut melanjutkan.

 

2 dari 2 halaman

Jawaban Menohok

Neville pada akhirnya tidak meneruskan niat merayu Shearer dan cuma berhasil meyakinkan Rooney, tapi untuk Gerrard, ia tertegun dengan jawaban yang ia dengar.

"Kalau Steven Gerrard, jujur waktu itu saya lumayan keras. Saya sangat ingin dia bergabung ke MU, saya mau dia pergi dari Liverpool."

"Dia menjawab, 'Saya dan keluarga tidak akan pernah bisa kembali ke Liverpool lagi kalau saya berkhianat,'"

"Hanya itu saja perbincangan kami. Dia sosok yang sangat sangat loyal, dia suporter sejati Liverpool. John Terry juga (Chelsea), saya ajak dia, obrolan berakhir dalam 10 menit, Gerrard cuma 30 detik saja."

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer