Sukses


5 Sosok yang Pantas Gantikan Harry Maguire Mengemban Ban Kapten MU: Siapa Lebih Baik antara David De Gea dan Cristiano Ronaldo ?

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, cukup sering disorot belakangan ini. Pemain Inggris tersebut dianggap tidak cocok menjadi kapten The Red Devils.

Harry Maguire merupakan pemain yang didatangkan oleh MU pada 2019 lalu dari Leicester City. Bek Timnas Inggris itu diboyong ke Old Trafford dengan nilai 80 juta pound dan menjadi stoper termahal dunia saat itu.

Sayangnya, Harry Maguire tidak bisa memenuhi ekspektasi suporter MU. Pemain berusia 28 tahun itu akhirnya kerap mendapatkan cemoohan dari pendukung The Red Devils.

Kini masa depannya di MU mulai dipertanyakan. Ralf Rangnick kabarnya menyebut Maguire sebagai satu di antara tiga bek yang harus digantikan di Old Trafford.

Apabila ban kapten harus dicabut dari lengan Maguire, lalu siapa yang pantas untuk menggantikannya? Berikut ini nama-nama pemain yang cocok menjadi kapten MU.

 

2 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Mengenakan ban kapten bukan barang baru bagi Marcus Rashford. Dia pernah dipercaya menjadi kapten Manchester United dalam laga kontra RB Leipzig di Liga Champions pada 2020.

Tak hanya itu saja, Rashford juga pernah menjadi kapten Timnas Inggris dalam laga uji coba melawan Rumania sebelum Euro 2020. Ketika itu, dia membantu The Three Lions menang dengan skor 1-0.

Mantan gelandang MU, Owen Hargreaves, meyakini Rashford mampu menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Setan Merah.

"Saya suka melihat bagaimana dirinya memperhatikan rekan setimnya," ujar Hargreaves kepada BT Sports.

"Saya merasa ia layak menjadi kapten tim ini, karena ia memikirkan pemain lain, bukan hanya dirinya sendiri. Saya senang dengan hal tersebut karena generasi ini tidak individualistis," lanjutnya.

 

3 dari 7 halaman

Scott McTominay

Scott McTominay adalah pemain muda yang berasal dari akademi Manchester United. Pemain asal Skotlandia itu sudah dipercaya untuk tampil reguler di lini tengah Setan Merah.

Tahun lalu, McTominay mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten Setan Merah dalam pertandingan Piala FA melawan Watford. Dia membantu timnya menang 1-0 di Old Trafford.

Setelah laga kontra Aston Villa di Piala FA pada bulan ini, manajer interim MU, Ralf Rangnick, mengatakan bahwa McTominay memiliki kapasitas untuk menyandang ban kapten masa depan.

"Saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun dia akan menjadi kapten Manchester United," ujar Rangnick kepada BBC Sport.

 

4 dari 7 halaman

David De Gea

David De Gea sudah satu dekade berseragam Manchester United. Kiper asal Spanyol itu merupakan sosok yang sangat berpengalaman di bawah mistar gawang MU.

De Gea sudah pernah menjadi kapten Setan Merah dalam sejumlah pertandingan. Mantan kapten Atletico Madrid itu mengaku sangat senang bisa menjadi pemimpin tim setelah menyepakati kontrak baru berdurasi enam tahun di Old Trafford pada 2019.

"Saya telah menjadi kapten untuk beberapa pertandingan. Tentu saja, luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan logo ini. Luar biasa, jadi tentu saja, saya akan sangat-sangat senang menjadi kapten," ujar De Gea.

5 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi pemain paling menonjol di Manchester United sejak didatangkan dari Sporting CP. Gelandang berusia 27 tahun itu mampu mengangkat performa MU.

Sebagai pemain, Bruno Fernandes juga kerap memperlihatkan kepemimpinan di lapangan. Tidak heran kalau Bruno Fernandes pernah mengenakan ban kapten MU dalam sejumlah pertandingan.

Berada di bawah asuhan Ralf Rangnick, Bruno Fernandes dipercaya menjadi pemimpin Setan Merah ketika melawan Aston Villa dan Brentford. Bruno Fernandes merupakan kapten Sporting sebelum datang ke Old Trafford.

 

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

 

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang memiliki mental yang sangat tangguh. Hal yang mengantarnya menjadi seorang pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Soal pengalaman mengenai kepemimpinan, Cristinao Ronaldo tidak perlu dipertanyakan lagi. Pemain berusia 36 tahun itu juga menjadi kapten di Timnas Portugal.

Pada musim ini, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan kepercayaan dari Ralf Rangnick untuk menjabat kapten MU selama Harry Maguire absen. Ia merupakan pemain yang cukup berpengaruh di ruang ganti.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/1/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer