Sukses


Liga Inggris: MU Tunda Perburuan Pelatih Baru, Kenapa Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tunda perburuan manajer baru. Petinggi Setan Merah mulai ragu apakah butuh segera mencari dan menggaet pelatih anyar saat ini. 

Ternyata, ada alasan khusus di balik kebimbangan petinggi MU tersebut. Mereka rupanya mulai terkesan dengan kinerja Ralf Rangnick di Old Trafford. 

Manajer interim MU tersebut sudah memimpin dalam lima pertandingan di semua ajang. Hasilnya, ia mengemas lima kemenangan, dan hanya kalah sekali. Pria asal Jerman itu juga mengantar Red Devils ke babak keempat melawan Middlesbrough yang digelar pekan depan.

Meskipun performa tim belum terlalu menggembirakan, para petinggi Old Trafford mencatat perubahan yang telah dilakukan Rangnick. Dia mampu membuat kapal MU yang bermasalah perlahan menjadi stabil. 

Menurut The Sun, Kamis (27/1/2022), dewan klub dikabarkan tertarik melihat dulu pencapaian Rangnick hingga akhir musim. Setelah itu, mereka baru membuat keputusan soal posisi manajer MU. 

Rangnick dikabarkan mulai bisa menyatukan ruang ganti MU yang sempat terpecah. Dia juga telah menangani dengan baik beberapa ego besar di klub dengan pernyataan publiknya.

Baru-baru ini dia mengatakan kepada Cristiano Ronaldo untuk bersikap tenang dan kalem setelah ngambek karena digantikan pada laga kontra Brentford.

MU kini juga sudah menembus posisi empat besar di Liga Inggris. Lini belakang Setan Merah juga lebih solid sejak kedatangan Rangnick. 

 

2 dari 4 halaman

4 Kandidat Pelatih MU

Sebelumnya, Manchester United (MU) dikabarkan sudah mengantongi empat nama sebagai kandidat pengganti Ralf Rangnick di kursi manajer. Dari empat orang tersebut, satu nama sudah mendapat dukungan dari Cristiano Ronaldo. 

MU memenangi lima dari delapan pertandingan di bawah Ralf Rangnick. Tetapi, petinggi Setan Merah sudah membuat rencana untuk pengganti jangka panjangnya, yang akan ditunjuk sebelum awal musim depan.

Adapun Rangnick akan berganti peran sebagai penasihat klub, seperti kesepakatan awal. Rangnick hanya menjadi manajer interim di saat klub mencari manajer permanen hingga akhir musim. 

Menurut The Athletic, Senin (24/2021), empat nama yang dibidik MU adalah Mauricio Pochettino (PSG), Erik ten Hag (Ajax), Luis Enrique (Timnas Spanyol), dan Julen Lopetegui (Sevilla). 

Proses perburuan manajer baru MU dikabarkan akan dimulai pada beberapa pekan ke depan. Namun, Cristiano Ronaldo sudah menetapkan pilihan. 

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Ronaldo

Menurut The Mirror pada bulan lalu, Ten Hag paling difavoritkan menjadi pengganti Rangnick, mengalahkan Pochettino. Ten Hag membantu beberapa pemain bertransformasi menjadi talenta spesial yang cocok untuk persaingan di Liga Champions. 

Buktinya, pada musim ini Ajax berhasil menyapu bersih enam kemenangan di fase grup Liga Champions. Hasil itu benar-benar jadi rekam jejak mentereng bagi Ten Hag.  

Namun, Ronaldo dikabarkan lebih yakin dengan sosok Luis Enrique. Ronaldo meyakini mantan pelatih Barcelona itu merupakan sosok yang tepat menangani MU. 

Sumber: Mirror, The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Pertandingannya

Video Populer

Foto Populer