Sukses


Liga Inggris : 4 Pemain MU Pergi, Ralf Rangnick Tak Mau Ambil Pusing

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick sepertinya tak ingin ambil pusing dengan kepergian beberapa penggawa pada bursa transfer musim dingin 2021. Menurut sumber ESPN, sang bos sudah bersiap dengan skuad yang ada.

ESPN merilis, Ralf Rangnick sudah membuka pintu bagi empat pemain dari tim utama MU untuk pergi. Anthony Martial menuju Sevilla dengan status pinjaman sampai akhir musim. Status yang sama menjadi milik Amad Diallo, yang bergabung dengan Rangers FC.

Nama terakhir sempat menjadi perbincangan karena potensi. Pesepak bola berusia 19 tahun ini hanya 9 kali bermain di tim utama, dengan satu gol ke gawang AC Milan di panggung Liga Europa tahun lalu. Padahal, ketika bergabung dari Atalanta, banyak harapan tertuju kepadanya.

Dua nama lagi yang punya kans pergi adalah Jesse Lingard dan Donny van de Beek. Newcastle United menjadi pihak yang sedang mendekati Jesse Lingard. Sedangkan, Donny kemungkinan bakal pergi ke Crystal Palace.

Khusus Donny van de Beek, MU bersiap menerima tawaran di luar Crystal Palace. Beberapa klub di Spanyol dan Italia sudah siap menerima pesepak bola asal Belanda tersebut dengan status pinjaman sampai akhir musim.

 

2 dari 3 halaman

Zona Pembiaran

Pembiaran ala Ralf Rangnick bukan tanpa alasan. Kembalinya Paul Pogba dan moncernya penampilan Anthony Elanga, menjadi vitamin utama keputusan Rangnick untuk percaya diri.

Ia menyebut armadanya sudah cukup guna melakoni Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Komposisi terkini membuatnya yakin, terutama keberadaan Elanga yang selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir MU, plus mencetak satu gol ke gawang Brentford.

Kesiapan Elanga membuat Rangnick gembira karena bisa memainkan siapa saja dalam formasi kegemarannya, 4-3-3. Setidaknya, jika Elanga berhalangan, MU masih memiliki Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Mason Greenwood.

Empat pemain MU bertipikal melebar tersebut akan memberi aura kesegaran pada setiap penampilan. Apalagi, keberadaan Paul Pogba semakin memberi kekuatan di area tengah, yang selama ini sempat oleng.

3 dari 3 halaman

Yakin Masih Bisa Juara, MU?

Video Populer

Foto Populer