Sukses


Rapor Pemain MU Setelah Ditendang Middlesbrough dari Piala FA: Cristiano Ronaldo Bapuk Parah

Bola.com, Manchester - Manchester United gagal lolos ke babak kelima Piala FA setelah takluk dari Middlesbrough. Sejumlah pemain MU tampil buruk dalam duel tersebut, satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Menjalani laga babak keempat Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB, Manchester United tampil dominan atas sang tamu. Mereka membombardir pertahanan Middlesbrough sejak awal laga.

Akhirnya pada menit ke-25, Tim Setan Merah berhasil membuka keunggulan. Gelandang MU, Jadon Sancho, sukses mengoyak gawang Middlesbrough yang dikawal Joe Lanley dengan tembakannya.

Pada babak kedua, MU sempat lengah. Alhasil, Middlesbrough berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Matt Crooks pada menit ke-64, meski gol itu berbau offside.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada extra time, tiak ada gol yang tercipta. Sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Tujuh penendang pertama kedua tim berhasil mencetak gol pada laga ini. Namun penendang kedelapan MU, Anthony Elanga gagal melakukan tugasnya. Manchester United pun keok 7-8 dari Middlesbrough.

Pada laga ini, ada beberapa pemain MU yang tampil mencolok. Namun ada beberapa Manchester United yang tampil mengecewakan. Siapa saja yang tampil oke dan buruk di laga ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

 

2 dari 12 halaman

Dean Henderson - 6

Kembali menjadi starter setelah sekalian lama, Henderson cukup oke di laga ini. Di babak pertama ia nyaris nganggur karena MU mendominasi.

Ia tidak bisa berbuat banyak saat gawangnya kebobolan. Namun ia membuat beberapa penyelamatan yang sigap sehingga MU tidak kebobolan lagi. Namun sayang di adu penalti ia gagal menghentikan satu-pun penalti The Boro.

 

3 dari 12 halaman

Diogo Dalot - 7

Di pasang di sektor bek kanan, Dalot menunjukkan performa yang ciamik di sisi kanan pertahanan MU.

Tidak hanya sigap bertahan, ia juga aktif membantu serangan. Namun sayang beberapa umpannya kurang akurat sehingga tidak membahayakan gawang lawan.

 

4 dari 12 halaman

Raphael Varane - 7

Raphael Varane kembali menunjukkan kelasnya di pertandingan ini. Ia bermain dengan sangat tenang di lini pertahanan MU.

Satu kesalahan Varane adalah ia salah melakukan antisipasi sehingga Middlesbrough berhasil menyamakan kedudukan. Ia digantikan Phil Jones di babak perpanjangan waktu.

 

5 dari 12 halaman

Harry Maguire - 7

Dipasang menjadi tandem Maguire, Maguire juga tampil solid. Ia tidak banyak membuat kesalahan seperti biasanya di laga ini.

Salah satu nilai plus Maguire di laga ini adalah ia mampu membawa bola ke depan, sehingga membantu MU tampil dominan melawan sang tamu.

 

6 dari 12 halaman

Scott McTominay - 6

Menjadi starter bersama Pogba, McTominay sebenarnya tampil oke di laga ini. Ia dominan di lini tengah MU.

Namun menjelang akhir waktu normal dan di babak tambahan waktu, McTominay performanya mulai menurun. Sehingga permainannya tidak optimal.

 

7 dari 12 halaman

Paul Pogba - 8

Dipercaya menjadi starter setelah absen sekitar empat bulan tidak disia-siakan oleh Pogba. Sang gelandang tampil ciamik di laga ini.

Sejak awal laga ia dominan di lini tengah MU. Ia membuat sejumlah umpan-umpan terobosan yang sangat bagus namun sayang tidak dimaksimalkan par apenyerang MU. Ia ditarik keluar dan digantikan Fred di pertengahanan babak kedua.

 

8 dari 12 halaman

Bruno Fernandes - 6

Jika boleh dibilang, performa Fernandes di laga ini cukup nano-nano. Di babak pertama, ia benar-benar brillian di mana umpan-umpannya sangat membahayakan gawang Middlesbrough.

Namun di babak kedua, entah kenapa performanya menurun dan umpan-umpannya tidak lagi akurat. Dosa terbesarnya adalah gagal mencetak gol saat berada di depan gawang kosong.

 

9 dari 12 halaman

Jadon Sancho - 8

Jika harus menunjuk siapa pemain terbaik di laga ini maka Jadon Sancho adalah pilihan kami.

Bermain di sisi kiri, Sancho sangat membahayakan sektor pertahanan Boro. Terbukti ia berhasil mencetak gol ke gawang sang tamu berkat kecepatan dan ketajamannya.

 

10 dari 12 halaman

Marcus Rashford - 6

Bermain sejak awal laga, Rashford bisa dikatakan tampil cukup oke. Ia menjadi ancaman yang nyata bagi lini pertahanan Middlesbrough.

Namun ia kerap egois dan membuang-buang peluang yang bagus. Alhasil ia digantikan Anthony Elanga di pertengahan babak kedua.

 

11 dari 12 halaman

Cristiano Ronaldo - 5

Pemain terburuk MU di laga ini versi Bolanet jatuh kepada Cristiano Ronaldo. Mengapa demikian? Karena sang striker tampil mengecewakah sepanjang laga.

Memiliki beberapa peluang emas, namun Ronaldo gagal memanfaatkannya. Andai ia sukses mengonversi penalti ke gawang Middlesbrough, maka Setan Merah akan melenggang ke babak kelima FA Cup.

 

12 dari 12 halaman

Pemain Pengganti:

Anthony Elanga - 5

Anthony Elanga masuk menggantikan Marcus Rashford di pertengahan babak kedua. Sang winger muda tidak menunjukkan ancaman yang berarti di laga ini.

Namun ia harus mendapatkan rating yang jelek karena ia satu-satunya pemain yang gagal melaksanakan tugasnya saat adu penalti sehingga MU tersingkir dari FA Cup.

Fred - 6

Fred masuk menggantikan Paul Pogba. Sebagai pengganti Pogba, performa Fred relatif bagus.

Ia menjadi sosok yang tenang di lini tengah MU. Ia juga sukses memotong sejumlah aliran bola Middlesbrough di laga ini.

Phil Jones - 6

Jones masuk sebagai pemain pengganti di babak tambahan waktu. Ia menggantikan Raphael Varane.

Semenjak ia masuk, ia tampil cukup apik bersama Harry Maguire. Ia sukses meredam beberapa serangan The Boro.

Juan Mata - 6

Mata masuk menggantikan Jadon Sancho di akhir babak tambahan waktu pertama.

Selama 20 menit bermain, Mata tergolong cukup oke menghubungkan lini tengah dan lini serang MU. Namun ia tidak membuat dampak yang signifikan.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 05/02/2022)

Video Populer

Foto Populer