Sukses


Ralf Rangnick Keluhkan Gol Middlesbrough ke Gawang MU di Piala FA

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, mengeluhkan gol Middlesbrough ke gawang timnya pada laga babak keempat Piala FA. Rangnick menyebut gol tersebut tidak sah, karena berbau handball.

Tim Setan Merah menerima kunjungan Middlesbrough pada babak keempat Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. MU takluk 7-8 lewat drama adu penalti.

Pada laga ini, Manchester United dan Midlesbrough bermain imbang 1-1 selama 120 menit penuh. Gol Jadon Sancho pada menit ke-25 berhasil dibalas Matt Crooks pada menit ke-64, setelah usai menyambut umpan Duncan Watmore.

Gol Middlesbrough tersebut menyulut kontroversi. Dalam tayangan ulang, Watmore terlebih dulu handball sebelum memberikan assist kepada Crooks.

Selepas pertandingan, Rangnick menyebut bahwa gol Middlesbrough yang dicetak Matt Crooks seharusnya tidak disahkan oleh wasit karena berbau handball.

"Pada akhirnya, gol itu seharusnya tidak pernah diberikan. Sungguh luar biasa bahwa itu terjadi," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Itu adalah handball yang jelas. Saya tidak akan membutuhkan VAR, itu seharusnya dilihat oleh wasit sendiri, tetapi VAR seharusnya tidak memberikan gol," lanjut manajer MU itu.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Disahkan Wasit

Wasit Anthony Taylor sempat melakukan peninjauan lewat VAR. Namun karena mungkin tampak tidak sengaja, wasit pun mengesahkan gol tersebut.

“Sejauh yang saya tahu, wasit dan VAR memutuskan bahwa itu tidak disengaja, itu kebetulan," lanjutnya.

"Bagaimana bisa kebetulan jika tangan di atas sana dan bola menyentuh tangannya dan dia menguasai bola dengan tangannya? Saya tidak melihat bagaimana ini bisa terjadi secara kebetulan."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya MU

Setelah tersingkir dari Piala FA, Manchester United akan kembali bertarung dalam ajang Premier League.

Mereka akan berkunjung ke markas Burnley pada Rabu 9 Februari 2022 pukul 03.00 WIB, di Stadion Turf Moor.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/02/2022)

Video Populer

Foto Populer