Sukses


Liga Inggris: Sejak Kedatangan Thomas Tuchel di Chelsea, Kepa Arrizabalaga Tampil Apik

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga mengalami perkembangan dalam permainannya beberapa bulan terakhir. Dia mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali bersama The Blues (julukan Chelsea).

Termasuk perhatian dari pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yang mulai memberikannya menit bermain, terutama di saat Edouard Mendy berhalangan tampil. Ternyata Kepa Arrizabalaga mampu membayar kepercayaan itu.

Sebelumnya, karier Kepa di Chelsea sempat dianggap gagal. Mengingat dia direkrut dengan status kiper termahal di dunia, tapi performanya jauh di bawah ekspektasi.

Kemudian Kepa tersingkir ke bangku cadangan di era Frank Lampard. Chelsea juga mendatangkan kiper baru, Edouard Mendy.

Sejak saat itu Kepa hanya jadi pelapis, tapi kini dia memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik di bawah Thomas Tuchel.

 

2 dari 4 halaman

Perubahan Sikap

Kepa Arrizabalaga berulang kali menjadi pahlawan Chelsea musim ini. Meski tidak selalu menjadi starter, dia bisa membayar kepercayaan pelatih ketika diberi kesempatan.

Perkembangan Kepa ini juga diapresiasi oleh rekannya, Cesar Azpilicueta. Menurutnya, Kepa berkembang pesat sejak memasuki era Thomas Tuchel.

"Sejak Thomas [Tuchel] datang, dia membari Kepa kepercayaan diri, memberinya kesempatan bermain. Kepa mulai jadi pemain yang sangat penting bagi tim," ujar Azpilicueta.

"Dia menunjukkan sikap luar biasa. Kami punya kelompok kiper luar biasa dan lihat saja betapa pentingnya mereka bagi tim," katanya.

3 dari 4 halaman

Suasana Tim

Menurut Azpilicueta, satu di antara alasan di balik performa apik Kepa Arrizabalaga adalah atmosfer internal Chelsea yang kondusif. Setiap kiper saling dukung, karena itulah Kepa terus berkembang.

"Siapa pun yang bermain memberikan peran besar. Kami sangat beruntung punya dua kiper seperti mereka," sambung Azpi.

"Saya hanya melihat kerja keras Kepa di setiap sesi latihan, bahkan ketika dia tahu tidak akan bermain. Dia selalu siap bagi tim."

"Kami harus menikmati situasi ini dengan kiper-kiper yang bersama kami," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/2/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini di Premier League

Video Populer

Foto Populer