Sukses


Liga Inggris: Juan Mata Cabut dari MU dan Free Transfer, Next Paul Pogba?

Bola.com, Jakarta - Juan Mata dikabarkan akan meninggalkan Manchester United (MU) dengan status bebas transfer pada akhir Juni mendatang.

Pemain berusia 33 tahun itu telah membuat 277 penampilan untuk Setan Merah sejak tiba dari Chelsea pada pertengahan musim 2013/2014. Ia menyumbang 51 gol dan 47 assist.

Mata hanya membuat empat penampilan untuk MU selama musim 2021/2022, meskipun, tampil dua kali di Liga Champions, sekali di Piala EFL dan sekali di Piala FA.

Kontrak pemain asal Spanyol itu dengan MU akan berakhir pada akhir Juni. Menurut jurnalis Italia, Nicolo Schira, Mata akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Mata, yang telah dikaitkan dengan klub La Liga, belum bermain satu menit pun di Premier League musim ini,.

Selain Juan Mata, Paul Pogba adalah pemain MU lain yang bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas ini. Tetapi, pemain Timnas Prancis itu diduga belum membuat keputusan tentang masa depannya.

2 dari 4 halaman

Ingin Jadi Pelatih

Juan Mata sudah punya rencana selepas gantung sepatu. Dia sepertinya akan menekuni karier sebagai pelatih.

Mata bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Mantan pemain Valencia itu ditebus dengan mahar 44,7 juta euro.

Mata memperpanjang kontraknya di MU musim lalu. Banyak yang percaya bahwa musim 2021/2022 akan menjadi musim terakhir Mata bersama Manchester United. Dia kemungkinan akan gantung sepatu.

Mata mengaku ingin menjadi pelatih klub sepak bola setelah pensiun. Oleh karena itu, dia pun mengambil kursus kepelatihan sejak sekarang.

"Saya sudah memulai beberapa kursus," kata Mata seperti dilansir Manchester Evening News. "Saya sedang mengikuti kusrus manajemen dan juga kepelatihan."

3 dari 4 halaman

Rencana Pensiun

Mantan pemain timnas Spanyol itu mengatakan sangat penting bagi pesepak bola untuk memikirkan rencana selanjutnya setelah pensiun.

"Menyenangkan untuk melakukan hal-hal di waktu istirahat Anda, dan menurut saya penting bagi pemain sepak bola untuk memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya," lanjutnya.

"Tentu saja, saya ingin bermain selama saya bisa karena tidak ada perasaan lebih baik daripada bermain sepak bola. Namun, Anda harus siap untuk apa yang akan datang dan melakukan sesuatu."

Sumber: Manchester Evening News, Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer