Sukses


Liga Inggris: Klub Timur Tengah Naksir 2 Veteran MU, Juan Mata dan Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Dua pemain veteran Manchester United (MU), Edinson Cavani dan Juan Mata berpeluang gabung klub Timur Tengah.

Kedua pemain tersebut diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford ketika kontrak mereka masing-masing berakhir pada akhir musim. Juan Mata dikabarkan akan meninggalkan MU dengan status bebas transfer pada akhir Juni mendatang.

Mata telah membuat 277 penampilan untuk Setan Merah sejak tiba dari Chelsea pada pertengahan musim 2013/2014. Ia menyumbang 51 gol dan 47 assist.

Mata hanya membuat empat penampilan untuk MU selama musim 2021/2022, meskipun, tampil dua kali di Liga Champions, sekali di Piala EFL dan sekali di Piala FA.

Sementara, Cavani dikabarkan bakal ke Argentina. Ekrem Konur melaporkan, klub-klub di Qatar dan Arab Saudi tertarik pada Cavani dan Mata.

Mata yang berusia 33 tahun telah bersama MU sejak 2014, sementara kontrak dua tahun Cavani akan berakhir musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Jejak Juan Mata

Mata hanya membuat empat penampilan untuk MU selama musim 2021/2022, meskipun, tampil dua kali di Liga Champions, sekali di Piala EFL dan sekali di Piala FA.

Kontrak pemain asal Spanyol itu dengan MU akan berakhir pada akhir Juni. Menurut jurnalis Italia, Nicolo Schira, Mata akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Mata, yang telah dikaitkan dengan klub La Liga, belum bermain satu menit pun di Premier League musim ini,.

3 dari 4 halaman

Jejak Cavani

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam 11 penampilan Premier League untuk Setan Merah musim ini. Namun, Cavani tak bisa maksimal di MU karena masalah cedera.

Media Spanyol, Fichajes, Selasa (15/2/2022), melaporkan bahwa setelah gagal untuk mengontrak pemain Uruguay pada Januari, Barcelona tetap tertarik untuk mengamankan tanda tangan sang striker dan akan mencoba lagi musim panas ini.

Kontrak Cavani yang akan berakhir pada akhir musim ini, ia bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub luar negeri, yang berarti bahwa Barcelona dapat menyelesaikan transfer pertama mereka lebih awal.

Setelah tiba di Old Trafford pada 2020, Cavani telah mencetak 19 gol dan memberikan tujuh assist dalam 54 penampilan untuk klub.

Sumber: Sports Mole, Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer