Sukses


Liga Inggris: Mundur, Roman Abramovich Masih Jadi Pemilik dan Tak Berniat Jual Chelsea

Bola.com, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich belum menjual klubnya meski melepaskan kendalinya atas The Blues, menurut laporan media Inggris, The Sun, Minggu (27/2/2022).

Menyusul invasi Rusia ke Ukraina di bawah perintah Presiden Vladimir Putin, masa depan Abramovich di Chelsea tiba-tiba jatuh ke dalam ketidakpastian di tengah ketakutan akan sanksi keuangan.

Abramovich lalu mengumumkan bahwa ia menyerahkan kepengurusan klubnya kepada yayasan amal Chelsea, dengan Pemerintah Inggris diminta untuk membekukan aset pengusaha asal Rusia berusia 55 tahun itu.

Sementara, para penggemar Chelsea meminta kejelasan atas pernyataan Abramovich.

The Sun melaporkan bahwa Abramovich masih menjadi pemilik juara Liga Champions musim lalu itu dan tidak berniat menjual klub tersebut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Abramovich juga tidak berharap akan terkena sanksi apa pun dan masih akan membantu klub untuk mendanai transfer di masa depan jika itu tetap terjadi.

Di era Roman Abramovich, Chelsea mengumpulkan 19 trofi utama sejak 2003 dan pengumumannya mundur sementara datang kurang dari 24 jam sebelum The Blues menghadapi Liverpool di final final Piala Carabao 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Roman Abramovich

Roman Abramovich telah merilis pernyataan klub di tengah ketidakpastian seputar masa depan klub menyusul upaya invasi Rusia ke Ukraina. Miliarder asal Rusia itu dianggap memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia Vladmir Putin.

“Selama hampir 20 tahun kepemilikan saya di Chelsea FC, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya adalah memastikan bahwa kami sesukses hari ini serta membangun masa depan, sambil juga memainkan peran positif dalam komunitas kita," demikian pernyataan Abramovich di situs resmi klub, Minggu (27/2/2022).

“Saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik Klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai ini."

3 dari 4 halaman

Yayasan Amal

“Itulah mengapa saya hari ini memberikan wali amanat Yayasan amal Chelsea untuk mengelola dan merawat Chelsea FC."

“Saya percaya bahwa saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan Klub, pemain, staf, dan penggemar.”

Implikasi dari pernyataan tersebut saat ini tidak diketahui. Namun, diyakini, akan ada perubahan di Chelsea dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

 

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer