Sukses


Liga Inggris: Dibuat Bingung, Sosok-sosok di Yayasan Chelsea Belum Terima Tawaran Roman Abramovich

Bola.com, London - Para wali yayasan amal Chelsea dikabarkan belum menerima tawaran Roman Abramovich untuk menjalankan kepengurusan dan perawatan klub.

Abramovich mengeluarkan pernyataan mundur dari kepengurusan klub imbas invasi Rusia ke Ukraina. Ia menyarankan sejumlah keputusan penting terkait dengan menjalankan klub akan berada di luar tangan pemilik.

Chelsea telah berulang kali menyatakan bahwa perubahan tersebut tidak menandakan bahwa klub tersebut akan dijual, meskipun tidak ada kerangka waktu yang telah ditetapkan untuk menentukan kapan Abramovich akan kembali bertanggung jawab.

Namun, kini muncul bahwa wali belum menerima tawaran sang pemilik. Kabarnya, mereka mereka bisa menolak permintaan tersebut secara langsung.

Menurut The Mail, para wali - termasuk manajer Chelsea Women, Emma Hayes dan ketua klub, Bruce Buck, telah mengajukan penjelasan detail mengenai permintaan Abramovich.

Wali Chelsea dilaporkan telah bertemu dengan klub dengan tujuan untuk menentukan bagaimana perubahan yang diusulkan oleh Abramovich.

2 dari 4 halaman

Perdebatan

Menurut laporan Mail, beberapa wali menerima tawaran pemilik sementara yang lain memilih untuk tidak melakukannya.

The Telegraph melaporkan, para wali memiliki pertanyaan utama yang belum terjawab, yang perlu diselesaikan sebelum keputusan disetujui.

Sejumlah pakar telah angkat bicara setelah mendengar pernyataan Abramovich. Gary Neville dan Jamie Carragher bergabung dengan Micah Richards untuk menyampaikan pendapat mereka.

“Saya pikir itu adalah pendekatan pengecut untuk melemparkan masalah kepada orang-orang baik di dewan amal dan yayasan ketika cukup jelas dia menjalankan klub dengan Marina [Granovskaia, direktur Chelsea] dan [penasihat teknis dan kinerja] Petr Cech di sisi sepak bola," kata Neville di Sky Sports. 

3 dari 4 halaman

Lanjutan

Carragher, sementara itu, mengacu pada fakta bahwa Chelsea menunggu hingga hari berikutnya untuk mengeluarkan pernyataan tentang situasi di Ukraina, mengingat nama Abramovich disebutkan oleh anggota parlemen Chris Bryant di tengah invasi Rusia ke tetangganya.

"Saya akan merasakan pernyataan Abramovich itu, faktanya tidak disebutkan sama sekali tentang apa yang sedang terjadi saat ini," kata Carragher.

"Seluruh dunia dapat melihat apa yang sedang terjadi dan saya pikir itu adalah pernyataan yang sangat buruk untuk dikeluarkan."

Sumber: Berbagai sumber via Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer