Sukses


Kepa Arrizabalaga Siap-siap Dijual Nih Setelah Tampil Horor Vs Liverpool, 5 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Barunya

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga berpeluang segera meninggalkan timnya pada jendela transfer musim 2022/2023 mendatang. Performa dan kontribusinya untuk The Blues masih jauh dari harapan.

Chelsea menggaet Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019, dengan mahar luar biasa dan menjadi kiper termahal di dunia. Uang lebih dari Rp 1 triliun dirogoh The Blues untuk mendatangkannya. Namun kini pemain berusia 27 tahun itu sangat sulit bisa menjadi kiper utama.

Spekulasi baru pun beredar mengenai masa depannya. Terlebih Chelsea sudah memiliki penjaga gawang nomor satu, yaitu Edouard Mendy yang tampil perkasa. Edouard Mendy mampu membuat gawang Chelsea sulit dibobol lawan.

Chelsea punya beberapa cara untuk bisa melepas sang penjaga gawang. Yaitu dengan menjualnya atau meminjamkan ke klub lain. Mengingat dirinya juga masih ingin lebih berkembang demi mendapat kepercayaan di Timnas Spanyol.

Terbaru, Kepa Arrizabalaga mendapat sorotan tajam usai Chelsea kalah dari Liverpool dalam laga final Carabao Cup 2021/2022, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Ia dianggap sebagai biang kegagalan timnya juara, karena eksekusinya tendangan penaltinya terbang tinggi di atas gawang Liverpool.

Diketahui Liverpool keluar sebagai juara Carabao Cup setelah menang dalam drama adu penalti 11-10 (0-0) atas Chelsea di Stadion Wembley. Kini pintu keluar dari Stamford Bridge kembali terbuka bagi sang penjaga gawang karena penampilannya yang mengecewakan.

 

 

2 dari 7 halaman

Athletic Bilbao

Kembali pulang Athletic Bilbao menjadi pilihan yang tidak salah jika nantinya diambil Kepa Arrizabalaga. Bilbao adalah klubnya terdahulu sebelum hijrah ke Chelsea.

Dengan kembai ke Bilbao, maka kesempatannya untuk bermain menjadi lebih sering didapat ketimbang tetap di Chelsea dan di bawah bayang-bayang Edouard Mendy.

Di sisi lain, Kepa bisa membuka kans kembali memperkuat Timnas Spanyol, khususnya untuk menghadapi ajang sekelas Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

3 dari 7 halaman

Valencia

Kepa Arrizabalaga dikabarkan menjadi target transfer Valencia pada musim panas nanti.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018. Namun, status tersebut tak membuat Kepa cemerlang di Stamford Bridge.

Laporan itu mengklaim bahwa Los Che membidik Kepa untuk menggantikan Jasper Cillessen. Mereka menilai Kepa Arrizabalaga sebagai pemain ideal untuk bergabung dengan menjelang musim 2020-2021.

4 dari 7 halaman

Lazio

Lazio menjadi klub pertama yang dilaporkan ingin memboyong Kepa. Tim Elang Ibu Kota kabarnya mau menjadikan Kepa sebagai pengganti Pepe Reina yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Reina sejatinya merupakan pemain pinjaman Lazio dari AC Milan. Ada pun kiper kedua Biancocelesti, Thomas Strakosha tidak dipandang sebagai solusi permanen yang layak, sehingga Lazio memilih memantau situasi Kepa.

5 dari 7 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid kabarnya tertarik pula dengan kiper Timnas Spanyol itu andaikan penjaga gawang mereka, Jan Oblak, memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano.

Kiper asal Slovenia tersebut sudah menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Sementara opsi menggaet Kepa Arrizabalaga menjadi solusi terbaik bagi Los Rojiblancos untuk mencari penerus Jan Oblak.

6 dari 7 halaman

AC Milan

Raksasa Italia, AC Milan masih mencari sosok yang tepat menggantikan Gianluigi Donnarumma. Sang kiper sudah hijrah ke PSG, kemudian Milan mendatangkan kiper Prancis, Mike Maignan.

Penampilan Mike Maignan sebenarnya cukup apik bersama Milan meski tidak setangguh Donnarumma. Sementara kiper pelapis, Ciprian Tatarusanu untuk turnamen kelas dua.

Beberapa waktu lalu Milan dikaitkan dengan Kepa Arrizabalaga. Kabarnya Chelsea ingin melepas sang kiper itu ke San Siro untuk ditukar dengan Gianluigi Donnarumma. Namun persoalannya Donnarumma telah hijrah ke Paris.

Sumber: Berbagai Sumber

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer