Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Jual Chelsea, Thomas Tuchel Belum Bisa Mikir Panjang

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberi tanggapan atas keputusan Roman Abramovich menjual klub, Kamis (3/3/2022).

Abramovich merilis pernyataan mengejutkan lebih dari satu jam sebelum pertandingan Chelsea di putaran kelima Piala FA melawan Luton Town.

"Mungkin saya mendengarnya sedikit lebih awal dari Anda, tetapi tetap saja itu sangat, sangat dekat dengan kick-off," kata pelatih asal Jerman itu kepada BBC Sport.

Dalam sepekan ini, rumor klub akan dijual sangat santer setelah Abramovich memutuskan mundur dari kepengurusan klub imbas invasi Rusia ke Ukraina.

“Kami memiliki rumor sepanjang hari dan itu ada di TV dan, tentu saja, ketika kami mengadakan pertemuan tim dan kami makan bersama, orang-orang membicarakannya, semua orang membicarakannya," lanjut Tuchel.

"Ini adalah berita besar. Mari kita tunggu dan lihat yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi hari ini."

Roman Abramovich kabarnya sudah menawarkan Chelsea ke beberapa orang dengan harga Rp57,6 triliun.

2 dari 4 halaman

Keputusan Tepat

Ditanya apakah itu keputusan yang tepat, Tuchel sepakat.

"Saya pikir setiap keputusan yang dia ambil adalah keputusan yang tepat. Itu pilihannya, klubnya dan bukan hak saya untuk berkomentar."

Ditanya apa artinya bagi Chelsea, Tuchel tak bisa menjawabnya. Ia hanya memikirkan bagaimana tim terus berjalan.

"Bahkan jika saya ingin menjawab, saya tidak tahu persisnya. Dalam jangka pendek saya pikir bagi kami sebagai tim, staf, dan pemain, semoga tidak terlalu banyak, mungkin tidak akan mengubah apa pun," lanjutnya.

“Tetapi situasinya sekarang di luar sana, ini adalah situasi besar sehingga saya dapat memahami akan ada banyak laporan. Tetapi kami akan melakukan apa yang kami coba lakukan, untuk menghilangkan kebisingan dan tetap fokus yang tidak selalu mudah," katanya.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Roman Abramovich

"Saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai ini. Itulah sebabnya saya hari ini memberikan amanat kepada Yayasan amal Chelsea untuk mengurus dan merawat Chelsea FC," kata Abramovich.

Meski begitu, keputusan Abramovich tidak langsung mendapatkan respons positif. Dia masih didesak meninggalkan klub, hingga akhirnya mengambil keputusan demikian.

Akhirnya pada Kamis (3/2/2022) dini hari WIB, Abramovich merilis pernyataan resmi akan menjual Chelsea. Sepekan terakhir muncul gosip terkait hal itu dan kini pernyataan resmi Abramovich mengonfirmasinya.

"Saya ingin merespons spekulasi di media dalam beberapa hari terakhir terkait hubungan saya sebagai pemilik Chelsea FC. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan mengutamakan kepentingan klub," ujar Abramovich.

"Dalam situasi ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, sebab saya percaya inilah yang terbaik untuk klub, fans, para pekerja, juga untuk sponsor dan partner."

Sumber: BBC, Chelsea 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer