Sukses


Bantu Liverpool Bungkam Norwich City, Aksi Takumi Minamino Disanjung Legenda MU

Bola.com, Jakarta Takumi Minamino mencetak dua gol kemenangan Liverpool atas Norwich City pada laga babak kelima Piala FA. Penampilan impresif Minamino mendapat pujian dari legenda Manchester United (MU), Roy Keane.

The Reds menjamu Norwich di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pada laga tersebut Jurgen Klopp melakukan rotasi besar-besaran.

Rotasi juga dilakukan di lini serang, satu di antaranya adalah memainkan Takumi Minamino sejak menit awal. Winger Timnas Jepang tersebut menjawab tuntas kepercayaan Klopp.

Minamino mencetak dua gol dan membantu Liverpool menang 2-1 atas Norwich City. Sepasang gol Takumi Minamino tercipta pada menit ke-27 dan 39'.

Penampilan Takumi Minamino malam itu menuai banyak pujian. Satu di antaranya adalah dari eks kapten Manchester United, Roy Keane.

Dia mengaku sangat terkesan dengan kemampuan finishing Minamino. Kane kagum karena ketajaman Takumi Minamino tetap terjaga meski sering duduk di bangku cadangan.

"Ketika Anda melihat cara dirinya mencetak dua gol itu, Anda tidak akan tahu bahwa ia tidak banyak bermain karena keduanya adalah penyelesaian yang bagus," kata Keane kepada ITV Sport.

"Ini membantu dia adalah anggota yang populer di ruang ganti Liverpool, karena masuk lapangan, mencetak gol, dan seluruh tim senang untuknya," sambung Keane.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian Klopp untuk Minamino

Sebelumnya, Takumi Minamino mendapatkan pujian dari bos Liverpool, Jurgen Klopp. Dia mengatakan pemain asal Jepang tersebut layak dipuji bukan karena golnya saja di laga lawan Norwich City.

"Kesan dirinya jelas dengan mencetak dua gol dan tidak hanya itu - dia memiliki lebih banyak momen-momen permainan yang top," pujinya seperti dikutip Liverpool Echo.

"Dia adalah ancaman konstan malam ini, dia mobile dan cepat. Dia secara teknis berada pada level yang sangat tinggi; malam ini benar-benar berangin dan ketika Anda kemudian melihat bagaimana dia mengontrol bola ketika harus menjatuhkan bola tinggi, itu semua sangat, sangat, sangat bagus," serunya.

Takumi Minamino musim ini telah tampil sebanyak 22 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Minamino mengemas sembilan gol dan satu assist.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Takumi Minamino

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer