Sukses


4 Pemain Man City yang Bisa Bikin MU Menangis: Awas! The Citizen Lagi Ganas

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini Liga Inggris disuguhi duel paling ditunggu-tunggu, yaitu Derbi Manchester. Manchester City menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Laga Manchester City kontra MU bertajuk Derbi Manchester selalu tersaji panas. Pertemuan kedua tim tidak hanya menjadi ajang pembuktian siapa yang pantas menjadi penguasa Kota Manchester, namun juga prestasi yang bisa dibanggakan.

Manchester City adalah tim berstatus juara bertahan Liga Inggris. Bahkan tim berjulukan The Citizen berpotensi mempertahankan gelarnya musim ini, dengan statusnya di puncak klasemen dengan nilai 66.

Pasukan Pep Guardiola unggul enam poin dari pesaing terdekat yaitu Liverpool dan jauh meninggalkan rival sekotanya hingga jarak 21 poin. Puncaknya adalah rekor pertemuan terakhir, saat Man City mempecundangi MU 2-0 di Old Trafford pada 6 November 2021.

Pertemuan Manchester City kontra Man United selalu dibumbui persaingan sengit. Termasuk tidak kalah menariknya adalah ancaman dari aksi para pemain. Terutama para penggawa Man City yang sedang dibalut motivasi tinggi dan bermain di kandang sendiri

Yuk simak ulasan dari Bola.com mengenai siapa saja pemain Manchester City yang bakal menghadirkan ancaman serius untuk tamunya, MU.

 

 

2 dari 6 halaman

Joao Cancelo

Bek kanan Manchester City, Joao Cancelo tampaknya semakin menikmati kiprahnya di Etihad Stadium sejak datang dari Juventus tiga musim lalu. Posisinya sangat sulit tergantikan di bawah naungan Pep Guardiola.

Statistik menyebutkan, pemain berusia 27 tahun itu memiliki kans 93 persen untuk tampil sebagai starter di tiap pertandingan Man City. Terbukti di ajang Premier League, Cancelo sudah bermain sebanyak 25 kali musim ini, dengan sebiji gol dan lima assist.

Dalam laga nanti, kecepatan dan kelincahan Joao Cancelo tentu akan membawa pengaruh bagi permainan City dan merepotkan barisan sayap MU. Bakal menarik melihat aksinya dalam menyisir sisi kanan dan melepaskan umpan ciamik khas eks penggawa Inter Milan itu.

3 dari 6 halaman

Phil Foden

Gelandang muda andalan Manchester City, Phil Foden bakal kembali dipercaya Pep Guardiola untuk membombardir pertahanan The Red Devils. Permainan Pep Guardiola yang selalu mengandalkan striker bayangan, membuat Foden masuk dalam skemanya.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki determinasi tinggi, terutama dalam memaksimalkan kemampuan kaki kiri dan daya jelajahnya sebagai petarung di lini tengah. Kondisinya sudah fit 100 persen sejak diterpa cedera.

Phil Foden bisa menjadi ancaman nyata MU dalam duel nanti. Paling tidak, visi bermain serta umpan-umpan kunci dan tembakan spekulasi yang menjadi ciri khas Phil Foden selama ini.

4 dari 6 halaman

Jack Grealish

Pemain baru Man City yang langsung melejit sejak datang di awal musim ini. Sejak didatangkan dari Aston Villa, Jack Grealish memiliki peranan penting meski tidak selalu menjadi pemain inti.

Gelandang Timnas Inggris itu mencatat 17 penampilan bersama The Citizen sejauh ini. Ia mengemas empat gol dan tiga assist. Motivasinya juga sedang tinggi setelah baru saja mencetak gol dan membawa timnya lolos ke perempat final Piala FA 2021/2022.

Dengan akan bermain di kandang sendiri, Grealish bakal membawa ancaman besar bagi Setan Merah. Gaya bermainnya menyisir dari sisi kiri penyerangan, Grealish sering membuat Gerakan tak terduga dan punya penyelesaian akhir mematikan.

5 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Nama Bernardo Silva menjadi ancaman nyata yang sebenarnya bagi MU. Pemain Portugal berusia 27 tahun itu merupakan motor penyerangan Manchester City yang menyisir dari sisi kiri penyerangan.

Eks pemain AS Monaco itu juga menjadi pemain andalan dalam starting XI Pep Guardiola di City. Terbukti ia sudah tampil sebanyak 26 kali musim ini di Pemier League dengan torehan tujuh gol dan satu assist.

Ancaman semakin terlihat karena Bernardo Silva adalah pengunci kemenangan Man City di markas MU pada pertemuan pertama musim ini. Kolaboriasinya dengan Kevin De Bruyne, Bernardo Silva bisa menjadi bom waktu bagi lini pertahanan MU jika ia bebas berkeliaran.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Man City dan MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer