Sukses


City Vs MU di Liga Inggris, Ralf Rangnick Bersemangat Hadapi Pep Guardiola di Derbi Manchester Perdana

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ralf Rangnick, bersemangat menyambut Derbi Manchester perdana dalam kariernya. Menurut Ralf Rangnick, duel melawan Manchester City di Etihad Stadium bakal berlangsung alot.

Manchester United akan menantang Manchester City pada laga pekan ke-28 Premier League 2021/2022, Minggu (6/3/2022). Ini menjadi duel perdana Ralf Rangnick melawan Manchester City dan juga Pep Guardiola.

Menurut Ralf Rangnick, Manchester City telah mengalami perubahan signifikan sejak dirinya menukangi Manchester United. Tak berlebihan bila Rangnick menyebut The Citizens sebagai tim yang terbaik.

"Kami tahu akan bermain melawan satu di antara tim terbaik tidak hanya di di dunia dan di Eropa. Mereka telah berkembang dengan baik setelah saya tiba di sini," kata Ralf Rangnick seperti dikutip situs resmi klub.

Ralf Rangnick juga melontarkan pujian kepada manajer Pep Guardiola. Menurut Rangnick, Guardiola adalah manajer hebat yang punya kemampuan melatih bagus sehingga duel nanti bakal menjadi ajangĀ adu jenius taktik.

"Hal yang sama terjadi ketika dia di Bayern Munchen dan Barcelona. Dia menjadi salah satunya dari manajer yang paling berpengaruh dalam 10 atau 15 tahun terakhir. Kami tahu jenis tim apa dan gaya sepak bola apa yang kami hadapi dan itulah mengapa ini akan menjadi permainan dengan disiplin taktik," tegas manajer asal Jerman itu.

Manchester United saat ini berada diurutan keempat klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan raihan 50 poin. Adapun Manchester City berada di puncak dengan keunggulan 19 poin.

2 dari 3 halaman

Kantongi Skenario

Manajer Ralf Rangnick mengaku sudah menyiapkan skenario permainan Manchester United untuk meredam Manchester Citu. Klub berjulukan Setan Merah itu diharapkan kukuh saat bertahan dan harus mencetak banyak peluang untuk mencetak gol.

"Ini akan menjadi pertandingan yang membutuhkan banyak pekerjaan bertahan. Banyak berlari, dengan bola melawan bola, menunggu momen transisi, dan kemudian mengambil peluang," ucap Rangnick.

"Kami sudah menciptakan banyak peluang dalam 10-11 pertandingan terakhir. Terkadang kami berhasil mengonversinya menjadi gol. Saya lebih khawatir jika kami tidak mendapatkan peluang, tetapi cara kami bermain dan menciptakan peluang sudah bagus," ujar Rangnick.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer