Sukses


Termasuk Nathan Ake dan Raphael Varane, 6 Pemain yang Bakal Lakoni Debutnya di Derbi Manchester

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Manchester United akan saling berhadapan pada pekan ke-28 Premier League 2021/2022. Duel bertajuk Derbi Manchester tersebut bakal digelar di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Duel Man City kontra Manchester United diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Man City saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 66 poin. Sedangkan Man United menghuni urutan keempat dengan torehan 47 angka.

Derby Manchester selalu menjadi laga yang paling dinantikan. Menariknya, ada sejumlah pemain yang mungkin akan menjalani debut di Derby Manchester pada akhir pekan nanti.

Sejumlah penggawa Manchester City maupun Manchester United bakal diturunkan para pelatihnya, demi meraih poin penuh. Sekaligus menandai debut dalam laga krusial bertajuk Derbi Manchester. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

2 dari 8 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish datang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas dengan biaya yang sangat mahal. Dia direkrut dari Aston Villa dengan biaya transfer ysng mencapai 117,5 juta euro.

Grealish hanya duduk di bangku cadangan pada derby Manchester pertama musim ini di pekan ke-11 Premier League. Dia berpeluang diturunkan Josep Guardiola pada laga kontra Manchester United di akhir pekan nanti.

3 dari 8 halaman

Raphael Varane

Manchester United merekrut Raphael Varane dari Real Madrid pada awal musim ini. Setan Merah mengeluarkan 40 juta euro untuk mendatangkan bek asal Prancis tersebut ke Old Trafford.

Karena cedera, Varane absen membela MU pada derby Manchester jilid pertama musim ini. Namun, dia berpeluang tampil sejak menit awal melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

4 dari 8 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake datang ke Manchester City pada musim lalu. Namun, sampai sejauh ini pemain belakang asal Belanda tersebut masih belum mendapat kesempatan untuk turun dalam laga derby Manchester.

Ake sendiri saat ini baru diberikan kesempatan bermain sebanyak 31 kali di Manchester City. Dirinya masih kesulitan bersaing dengan Ruben Dias, Aymeric Laporte dan John Stones.

5 dari 8 halaman

Diogo Dalot

Aaron Wan-Bissaka selama ini sering dipercaya untuk mengisi posisi bek kanan Manchester United. Situasi tersebut membuat Diogo Dalot jarang mendapat kesempatan tampil di atas lapangan.

Dalot sendiri sudah tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ralf Rangnick berpeluang menurunkan Dalot dalam pertandingan kontra Manchester City pada akhir pekan nanti.

6 dari 8 halaman

Edinson Cavani

Pada Derby Manchester sebelumnya, Edinson Cavani mengalami cedera sehingga tidak bisa terlibat. Namun, dia berpeluang besar tampil dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut didatangkan Setan Merah dengan status bebas transfer pada musim lalu. Cavani telah mengumpulkan 19 gol dari 54 pertandingan bersama Manchester United.

7 dari 8 halaman

Anthony Elanga

Bintang muda Manchester United Anthony Elanga tengah menjadi buah bibir. Pemain berusia 19 tahun tersebut mendapat banyak kesempatan bermain dari Ralf Rangnick belakangan ini.

Pada musim ini, Elanga sudah dimainkan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain berhasil menyumbang tiga gol dari penampilannya tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/3/2022)

8 dari 8 halaman

Lihat Persaingan Man City dan MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer