Sukses


4 Pemain Ini Bisa Dijadikan MU Alat Tukar untuk Mendapatkan Christopher Nkunku

Bola.com, Jakarta - Manchester United atau MU kabarnya ingin mengontrak Christopher Nkunku dari RB Leipzig pada musim panas mendatang. Untuk mendaratkan sang pemain, Setan Merah mungkin perlu mengorbankan pemainnya.

Nkunku merapat ke Leipzig pada tahun 2019 lalu dari klub Ligue 1 PSG. Nkunku dengan cepat menjadi andalan lini tengah Leipzig.

Bagusnya lagi dari musim ke musim performanya meningkat. Di musim ini, dia sudah mencetak 25 gol dan 13 assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apik Nkunku disebut sangat menarik perhatian Ralf Rangnick. Maka dari itu sang pelatih meminta Setan Merah untuk merekrutnya pada musim panas 2022 mendatang.

Namun, transfer pemain asal Prancis tersebut bisa menghabiskan biaya tidak sedikit. MU mungkin bisa menawarkan sejumlah pemainnya untuk memuluskan transfer Nkunku ke Old Trafford.

Berikut ini empat pemain Manchester United yang bisa disodorkan ke RB Leipzig sebagai pengganti Christopher Nkunku.

2 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial tidak punya tempat di lini depan Manchester United pada musim panas ini. Dia memutuskan untuk pindah ke Sevilla dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.

Namun, Sevilla dilaporkan tidak akan mempermanenkan pemain asal Prancis tersebut. Karena itu, Martial bakal kembali ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Kontrak Martial bersama MU akan berakhir pada 2024. Namun, pemain berusia 26 tahun sepertinya sangat tertarik untuk mengakhiri hubungannya dengan MU lebih awal.

3 dari 6 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly termasuk pemain yang sering mengalami cedera. Karena itu, pemain belakang asal Pantai Gading tersebut jarang terlihat di atas lapangan membela Manchester United.

Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah baru pada musim panas mendatang. Hal itu bisa mendorong Bailly untuk meninggalkan Setan Merah dalam waktu dekat.

Pemain berusia 27 tahun itu masih punya banyak waktu untuk menemukan kembali permainan terbaiknya. Bermain di Jerman bisa menjadi opsi buat Bailly apabila meninggalkan Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Amad Diallo

Amad Diallo bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari 2021 lalu. Kala itu Setan Merah memboyong Diallo dari klub Serie A, Atalanta.

Sejauh ini, Diallo tercatat sudah sembilan kali bermain untuk tim utama Manchester United. Dia sempat mencetak satu gol melawan AC Milan di Liga Europa musim lalu.

Diallo saat ini tengah dipinjamkan ke jawara Liga Skotlandia, Glasgow Rangers hingga akhir musim 2021/22 ini. Setelah kembali ke Old Trafford, Diallo belum tentu mendapat tempat di skuat utama MU.

5 dari 6 halaman

Donny van de Beek

Manchester United mengeluarkan 39 juta euro untuk merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Namun, gelandang asal Belanda tersebut mengalami periode yang sulit setelah datang e Old Trafford.

Van de Beek tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler dengan seragam MU. Alhasil, sang pemain memutuskan hengkang ke Everton dengan status pinjaman.

Van de Beek akan kembali ke Old Trafford pada musim panas. Manajemen Setan Merah sepertinya tidak akan memiliki masalah membiarkan sang pemain pergi secara permanen.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 07/03/2022) 

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer