Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Out, Chelsea Terpaksa Obral Pemain?

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan kemungkinan harus menguangkan sejumlah pemain setelah Roman Abramovich berpisah dengan klub Premier League itu.

Di tengah invasi militer Rusia ke Ukraina, Abramovich telah membuat keputusan untuk menjual klub yang dimilikinya sejak 2003, sebagian karena kebutuhan untuk melindungi asetnya sendiri.

Sementara sejumlah pihak dikatakan tertarik untuk membeli klub London Barat. Tapi, di tenga proses transisi, Chelsea mungkin menghadapi prospek membuat pemotongan yang signifikan selama jendela transfer musim panas.

Menurut The Athletic via Sports Mole, Selasa (8/3/2022), The Blues bisa menjual sejumlah pemain yang awalnya diperkirakan akan menghabiskan setidaknya satu musim lagi di Stamford Bridge.

Meskipun tidak ada anggota tim utama yang disebutkan secara khusus, Chelsea perlu keseimbangan finansial selain tetap sebagai tim yang dapat menantang gelar Liga Inggris dan Eropa.

Ketidakpastian juga berlanjut atas masa depan Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Christensen di ambang penandatanganan kontrak di Barcelona dengan status bebas transfer.

2 dari 4 halaman

Diberi Waktu

Pemerintah Inggris dikabarkan bersedia memberi pemilik Chelsea, Roman Abramovich waktu untuk mencari pembeli klub. Chelsea telah diyakinkan oleh pemerintah bahwa klub dapat terus beroperasi bahkan jika Abramovich dikenai sanksi.

Menteri Kebudayaan, Nadine Dorries mengulangi seruan agar Abramovich diberi sanksi di Parlemen pada Kamis (3/3/2022). Namun, proses ini bisa memakan waktu beberapa minggu karena Badan Kejahatan Nasional sedang berjuang untuk membuktikan hubungan keuangannya dengan pemerintah Rusia.

Pemerintah Inggris tetap mempersiapkan undang-undang yang akan memberi mereka kekuatan untuk merebut properti Inggris yang dimiliki oleh oligarki Rusia.

3 dari 4 halaman

Sanksi

Dia ada dalam daftar sanksi tanpa membayar mereka kompensasi, meskipun Premier League telah menerima jaminan bahwa langkah tersebut akan mencakup ruang lingkup untuk properti dan bisnis tertentu untuk dibebaskan.

Chelsea kemungkinan akan masuk dalam daftar pengecualian ini karena pemerintah tidak memiliki keinginan untuk menghukum klub, sementara beberapa sumber mengklaim bahwa mereka memberi Abramovich waktu untuk menjual sebelum dia dikenai sanksi.

Abramovich menghadapi situasi kepepet di mana dia harus secepatnya mendapat pembeli Chelsea agar klub tak terkena sanksi dari pemerintah Inggris.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer