Sukses


Liga Inggris: Arsenal Memburu Winger Timnas Italia, Mainnya Mirip Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Arsenal dikabarkan tertarik untuk memboyong bintang Timnas Italia yang sedang memperkuat Sassuolo, Domenico Berardi. Pemain sayap kanan itu masuk dalam daftar pemain yang akan direkrut The Gunners.

Arsenal memang tengah mencari penyerang baru untuk musim depan. Sebab ada kemungkinan mereka bakal ompong karena tak punya striker senior sama sekali.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah cabut Januari 2022 kemarin. Musim panas 2022 mendatang, ada kans Alexandre Lacazette juga bakal cabut.

Ia sebelumnya disebut enggan memperpanjang kontraknya di Arsenal. Jadi hanya tersisa striker senior, Eddie Nketiah saja.

Arsenal sudah dikaitkan dengan sejumlah penyerang dalam beberapa bulan belakangan ini. Kini ada nama baru yang masuk dalam radar transfer The Gunners, yaitu Domenico Berardi yang melejit bersama Biancoverde (julukan Sassuolo).

 

 

2 dari 4 halaman

Pepet Terus

Pemain tersebut adalah penyerang milik Sassuolo, Domenico Berardi. Kabar ini diklaim oleh jurnalis asal Italia, Nicolo Schira.

Ia mengklaim Arsenal sekarang ini sedang rajin memonitor permainan Berardi dengan mengirimkan scoutnya ke Serie A. Kans The Gunners untuk mendaratkannya cukup terbuka.

Pasalnya Sassuolo diklaim siap melego pemain berusia 27 tahun tersebut. Mereka disebut akan melepasnya dengan harga minimal 30 juta euro.

Akan tetapi Arsenal tentu saja tidak sendirian dalam perburuan Domenico Berardi. Ada setidaknya tiga klub lain yang juga disebut mengidamkan servisnya.

Dari sesama klub Premier League, ada Leicester City. Lalu dari Serie A ada dua nama sekaligus.

Mereka adalah Napoli dan AC Milan. Kabarnya pelatih keduanya yakni Luciano Spalletti dan Stefano Pioli dikabarkan terpikat dengan skill yang dimiliki penyerang timnas Italia tersebut.

3 dari 4 halaman

Seperti Mohamed Salah

Dengan hadirnya setidaknya tiga klub tersebut, sepertinya Arsenal akan harus mengeluarkan dana lebih dari 30 juta euro jika ingin merekrut Berardi. Sebab ada kemungkinan akan terjadi perang harga yang membuat harganya akan melambung.

Sebelumnya, Domenico Berardi mendapatkan pujian setinggi langit dari Calciomercato. Media Italia itu membandingkannya dengan superstar Liverpool, Mohamed Salah.

Hal tersebut tak lepas dari torehan golnya di Serie A dalam tiga musim ke belakang. Musim ini ia sudah mencetak 12 gol dan mengirim 14 assist dari 26 laga.

Di dua musim sebelumnya, ia mampu mencetak minimal 10 gol. Musim 2020-21 lalu ia mencatatkan 17 gol dari 30 laga dan di musim 2019-20, ia mengemas 14 gol dari 32 laga di semua ajang kompetisi.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 9/3/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer