Sukses


Prediksi Starting XI Norwich City Vs Chelsea di Liga Inggris: Pilar Utama Tuan Rumah Kembali, The Blues Tak Gentar

Bola.com, Jakarta - Chelsea dijamu tim juru kunci Norwich City dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar lebih awal, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Carrow Road ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi The Blues.

Norwich City kontra Chelsea ini merupakan pertandingan yang dijadwal ulang. Pertandingan lebih cepat karena Chelsea akan menghadapi Middlesbrough pada perempat final Piala FA pada 19 Maret 2022.

Chelsea dalam suasana yang sangat baik setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Burnley dalam laga terakhir mereka. Reece James dan Christian Pulisic masing-masing mencetak satu gol, sementara Kai Havertz memborong dua gol.

Chelsea selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Tim asuhan Thomas Tuchel itu berhasil membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, menaklukkan Crystal Palace dengan skor 1-0 dan membabat Burnley empat gol tanpa balas.

Hasil yang diraih Chelsea kontras dengan yang didapatkan Norwich City, yang dalam empat laga terakhirnya di Premier League dihantam Manchester City dengan skor telak 0-4, kemudian kalah 1-3 dari Liverpool, kalah 0-2 dari Southampton, dan 1-3 dari Brentford.

Kedua tim diyakini akan berusaha memainkan komposisi tim terbaiknya dalam pertandingan ini. Norwich tak ingin kehilangan poin di laga kandang ini, setidaknya satu poin harus bisa mereka raih. Sementara Chelsea dengan tren positif yang mereka miliki, tentu berharap bisa kembali meraih kemenangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sejumlah Pilar Norwich Kembali

Tim tuan rumah bisa bernapas lega karena dua pemain di kedua sayap pertahanan, Max Aarons dan Brandon Williams, sudah benar-benar pulih dari cedera ketika menghadapi Brentford. Bahkan Aarons seharusnya memang kembali menjadi pemain inti di pertandingan ini.

Keduanya akan membantu pertahanan yang digawangi oleh Grant Hanley dan Christoph Zimmermann di pusat pertahanan demi menghalangi Chelsea menjebol gawang yang dikawal oleh Tim Krul.

Jonathan Rowe yang berhasil mencatatkan assist dalam laga kontra Brentford setelah masuk ke dalam pertandingan sebagai pemain pengganti, tampaknya bisa menjadi pilihan Dean Smith untuk lini tengah Norwich.

Jika benar-benar menjadi starter, Rowe akan menjalani debutnya sebagai starter di Premier League. Rowe diperkirakan bakal menjadi starter di lini tengah bersama Lukas Rupp dan Kenny McLean.

Sementara itu, untuk mencari kemenangan dalam laga kandang ini, Norwich akan kembali mengandalkan Teemu Pukki di posisi ujung tombak. Ia akan dibantu oleh Milot Rashicaa dan Joshua Sargent di posisi sayap.

3 dari 5 halaman

Chelsea Stabil

Beralih ke Chelsea, Thomas Tuchel diperkirakan hanya kehilangan tiga pemainnya untuk laga ini. Ben Chilwell dipastikan absen, sementara Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta masih diragukan bisa tampil karena baru saja sakit.

Kondisi itu membuat Thomas Tuchel dipastikan memainkan tiga stoper dengan mengandalkan Trevoh Chalobah, Andreas Christnsen, dan Antonio Rudiger.

Reece James dan Saul Niguez yang biasa menjadi bek sayap akan sedikit lebih maju untuk menjadi gelandang sayap, menemani Mateo Kovacic dan Jorginho yang menjadi jangkar di lini tengah.

Sementara dai lini depan, Romelu Lukaku tampaknya akan menjadi pilihan utama dengan dibantu oleh Timo Werner dan Hakim Ziyech dari lini kedua.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Norwich (4-3-3): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Christoph Zimmermann, Brandon Williams; Jonathan Rowe, Lukas Rupp, Kenny McLean; Joshua Sargent, Milot Rashica, Teemu Pukki
  • Pelatih: Dean Smith
  • Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Saul Niguez; Timo Werner, Hakim Ziyech; Romelu Lukaku
  • Pelatih: Thomas Tuchel
5 dari 5 halaman

Posisi Norwich dan Chelsea di Premier League Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer