Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Dihukum, Suporter Chelsea Minta Bagian dari Penjualan Klub

Bola.com, Jakarta - Chelsea Supporters' Trust meminta agar tetap dilibatkan dalam aktivitas klub selama Roman Abramovich dihukum. Mereka juga meminta bagian atas hasil penjualan The Blues.

Pemerintah Inggris pada Kamis (10/3/2022) memutuskan untuk menghukum Roman Abramovich. Segala aset Chelsea juga dibekukan yang berlaku praktis per hukuman tersebut diberlakukan.

Hukuman tersebut juga berimbas pada rencana penjualan Chelsea. Pemerintah Inggris menyita segala aset klub, termasuk urusan penjualan tim asal London tersebut di kemudian hari.

Mendengar hal tersebut, kelompok suporter Chelsea yang terafiliasi langsung dengan klub, Chelsea Supporters' Trust (CST), bereaksi.

"CST prihatin mendengar pernyataan Pemerintah mengenai Roman Abramovich," cuit akun resmi grup tersebut.

"Suporter HARUS terlibat dalam diskusi apa pun mengenai dampak berkelanjutan pada klub dan basis penggemar globalnya."

"CST memohon kepada Pemerintah untuk melakukan proses cepat untuk meminimalisasi ketidakpastian masa depan Chelsea, bagi para pendukung dan bagi para pendukung untuk diberikan bagian dari penjualan klub."

2 dari 3 halaman

Sponsor Klub Juga Bereaksi

Perusahaan telekomunikasi Three telah mengonfirmasi bahwa mereka meninjau lagi kesepakatan sponsor senilai £40 juta setahun dengan Chelsea setelah sanksi yang dijatuhkan pada pemilik Blues Roman Abramovich.

Chelsea telah diberi izin olahraga untuk terus bermain dan berdagang meskipun ada langkah tersebut, meskipun tindakan tersebut akan menghalangi penjualan klub yang diusulkan Abramovich.

Three telah menjadi sponsor utama Chelsea sejak awal musim 2020/2021, tetapi mereka sekarang bersiap untuk menanti masa depan klub yang memungkinkan ketidakpastian di sekitar Abramovich.

Sumber: Twitter/CST, Mirror

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer