Sukses


Sebelum Aset Roman Abramovich di Chelsea Dibekukan, Deretan Sultan Mengantre untuk Beli The Blues

Bola.com, Jakarta - Situasi di tubuh Chelsea masih panas dengan adanya rencanya Roman Abramovich selaku pemilik klub yang ingin menjual tim berjulukan The Blues. Imbas dari invasi Rusia di Ukraina memaksa Roman Abramovich harus menjual asetnya termasuk Chelsea.

Kabar terbaru, pemerintah Inggris membekukan aset milik tujuh pengusaha Rusia termasuk bos Chelsea, Roman Abramovich, Igor Sechin, Oleg Deripaska dan Dmitri Lebedev, Kamis (10/3/2022).

Abramovich sebelumnya telah berjanji untuk menyumbangkan hasil penjualan Chelsea kepada semua korban perang di Ukraina. Tapi kini jangankan menyumbangkan hasil penjualan, menjualnya pun belum tentu bisa.

Namun sebelum sanksi dari pemerintah Inggris turun, Chelsea sudah mengundang perhatian banyak orang tajir di muka bumi ini untuk membelinya dari Roman Abramovich.

Laporan dari Sky Sports, penjualan Chelsea menarik perhatian dari miliarder kelas kakap untuk mempertimbangkan penawaran. Dimulai dari pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly dan miliarder Swiss Hansjorg Wyss yang telah mengajukan tawaran bersama untuk membeli Chelsea

Kemudian pengusaha Inggris di bidang properti Nick Candy juga sudah menegaskan tentang minat untuk membeli Chelsea. Nama pemilik saham minoritas Crystal Palace, Josh Harris dikabarkan juga menyiapkan tawaran.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penuh Persaingan

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha AS, Todd Boehly dan miliarder Swiss Hansjorg Wyss telah mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich.

Boehly, yang merupakan pemilik bagian dari sisi MLB Los Angeles Dodgers, berusaha untuk membeli The Blues dalam kesepakatan 2,2 miliar poundstertling pada tahun 2019 dan kini telah meluncurkan upaya kedua dengan Wyss.

Pengembang properti dan penggemar Chelsea Nick Candy juga telah mengkonfirmasi minatnya untuk membentuk konsorsium untuk membeli klub. Ia juga merupakan fans berat Chelsea dan tertarik menjadi pemiliknya.

"Nick Candy secara aktif menjajaki sejumlah opsi untuk tawaran potensial untuk Chelsea. Setiap tawaran akan dilakukan bersama dengan pihak lain dan kami memiliki minat serius dari beberapa mitra internasional,” kata juru bicara Candy dilansir dari Sky Sports.

"Ia memiliki kedekatan yang besar dengan Chelsea. Dia telah menonton pertandingan di Stamford Bridge sejak usia empat tahun. Klub ini layak mendapatkan stadion dan infrastruktur kelas dunia dengan keberadaan Nicky Candy di bidang properti dan akan menjadi aset yang sangat berharga,” jelasnya.

3 dari 5 halaman

Peminat Lain

Chelsea menjelma sebagai tim sukses dan penuh kejayaan semenjak dimiliki Roman Abramovic. Selama 19 tahun ia memimpin Chelsea, beragam gelar juara diraih oleh tim asal London itu, terutama Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Hal itu membuat banyak orang yang punya uang melimpah tertarik menjadi penerus Roman Abramovic. Peminat Chelsea berlanjut pada sosok Josh Harris memiliki saham minoritas di Crystal Palace dan juga memiliki investasi di berbagai tim olahraga lainnya, termasuk Philadelphia 76ers dari NBA dan New Jersey Red Devils dari NHL.

Milarder Amerika Serikat lainnya, Woody Johnson tidak membantah sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran. Ia dikenal sebagai seorang dermawan dan pewaris perusahaan farmasi Johnson & Johnson.

Johnson diangkat sebagai duta besar AS untuk Inggris oleh Donald Trump pada Juni 2017 tetapi paling dikenal di AS sebagai pemilik New York Jets.

Pengusaha Turki, Muhsin Bayrak turut bersaing dengan mengajukan tawaran di bawah harga yang diminta untuk Chelsea tetapi orang-orang yang dekat dengan proses mengatakan klaim tersebut harus diperlakukan dengan hati-hati.

Chelsea disiapkan untuk dijual awal bulan ini oleh Abramovich, yang telah memiliki tim London barat sejak 2003 dan membantu mereka memenangkan 19 trofi utama, dengan mengatakan keputusan itu "demi kepentingan terbaik klub".

Sejumlah pihak lain juga dilaporkan tertarik dalam penawaran untuk Chelsea, termasuk RedBird Capital Partners, perusahaan ekuitas swasta AS yang April lalu membayar 533 juta poundsterling untuk 11 persen saham pemilik Liverpool Fenway Sports Group.

4 dari 5 halaman

Conor McGregor Ikut Bersaing?

Thomas Ricketts, pemimpin tim MLB Chicago Cubs, juga ikut disebut berminat membeli Chelsea. Dia mencari peluang investasi di luar AS dan merupakan bagian dari konsorsium yang mencoba membeli AC Milan pada 2018.

Petarung MMA dunia sekaligus pendukung Manchester United, Conor McGregor juga mengklaim menawarkan 1,5 miliar poundsterling untuk Chelsea. Sky News telah melaporkan bahwa perusahaan manajemen McGregor Paradigm Sports telah bekerja sama dengan McGregor Sports & Entertainment dan Empowerment IP Capital dalam sebuah penawaran.

Sumber: Sky Sport

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer