Sukses


Bermain Rancak, Joel Matip Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Edisi Februari

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Joel Matip, turut membantu timnya tampil impresif sepanjang Februari lalu. Berkat kontribusinya itu, Matip terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League edisi Februari.

Performa Liverpool secara keseluruhan pada bulan lalu terbilang sangat apik. The Reds berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan, tak terkecuali partai final Carabao Cup yang dimenangkan lewat drama adu penalti.

Selama Februari, Liverpool melalui empat pertandingan di Premier League dan semuanya bisa dimenangkan. Masing-masing melawan Leicester City, Burnley, Norwich City, dan juga Leeds United.

Dari keempat tim tersebut, hanya Norwich City yang mampu menjebol gawang Liverpool. Mereka membukukan total 12 gol, di mana Leeds menjadi tim yang paling menderita karena dibobol sebanyak enam kali tanpa balas.

Joel Matip tampil dalam empat pertandingan tersebut selama 90 menit penuh. Dia menunjukkan penampilan impresif disertai satu gol yang dibukukan saat menghadapi Leeds United, dan satu assist ketika Liverpool bersua Leicester.

 

2 dari 4 halaman

Pertama Kalinya

Whoscored tidak pernah memberikan Matip rating di bawah angka tujuh. Rating terbaik didapatkan saat bertemu Leicester dengan angka 8,2. Sayangnya, dia gagal mendapatkan status man of the match lantaran kalah dari Diogo Jota.

Ini adalah kali pertama Joel Matip mendapatkan gelar pemain terbaik lagi sejak terakhir kali menerimanya pada 2016 lalu. Untuk edisi Januari dimenangkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

 

3 dari 4 halaman

Bantu Liverpool Mengejar City

Matip tidak bisa dipisahkan dari torehan apik Liverpool sepanjang Februari kemarin. Oleh karena itu, The Reds jadi bisa mempertahankan jarak dan memupuk asa melewati pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Seperti halnya Liverpool, Manchester City juga menjalani empat pertandingan pada Februari. Bedanya, klub besutan Pep Guardiola tersebut sempat terpeleset karena kalah di tangan Tottenham dengan skor 2-3.

Kini kedua tim hanya terpaut enam angka di klasemen sementara Premier League. Jarak tersebut bisa terpangkas kalau Liverpool mampu mengalahkan Arsenal dalam partai tunda pekan ke-27 yang digelar pekan depan.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 12/03/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer