Sukses


Liga Inggris: Kronologi Harry Maguire Diteriaki Cristian Romero saat MU Bersua Tottenham Hotspur

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire, menjadi sorotan saat timnya bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-29 Premier League. Maguire melakukan gol bunuh diri dan mendapat teriakan dari bek Spurs, Cristian Romero.

Bermain di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Tim Setan Merah dipaksa bekerja keras oleh Tottenham. MU mencatatkan 43,5 persen penguasaan bola, berbanding 56,5 persen milik The Lilywhites.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, Manchester United memperoleh enam peluang bagus dari 10 kesempatan. Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga melepaskan 10 tembakan tetapi hanya tiga yang on target.

Manchester United akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2. Ketiga gol MU dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-12, 38', dan 81', sedangkan dua gol Tottenham Hotspur disarangkan Harry Kane pada menit ke-35 dan gol bunuh diri Harry Maguire menit ke-72.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Manchester United naik ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 50. MU unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di urutan ketujuh.

2 dari 8 halaman

Diteriaki Cristian Romero

Harry Maguire menjadi satu di antara pemain MU yang mendapatkan sorotan pada duel kali ini. Bukan karena penampilan impresifnya, melainkan aksi gol bunuh diri yang dilakukan bek Timnas Inggris itu.

Gol bunuh diri Maguire bermula dari umpan silang Sergio Reguilon. Bola menuju kepada Romero yang ada di depan gawang. Harry Maguire memotong umpan itu tetapi justru membobol gawang Manchester United yang dikawal David de Gea.

Andai Maguire tidak berupaya menghalau umpan itu dan Cristian Romero mencetak gol, wasit atau VAR bisa menganulirnya. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu sudah dalam posisi ofside. Maguire justru 'membantu' tugas Romero menjadi lebih mudah.

Romero kemudian berteriak tepat di hadapan wajah Harry Maguire yang baru saja mencetak gol bunuh diri. Penampilan buruk Maguire tersebut mendapat reaksi pedas dari fans The Red Devils. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 13/03/2022)

3 dari 8 halaman

Makan Hati Lihat Maguire

4 dari 8 halaman

Dasar Tak Berguna

5 dari 8 halaman

Kapten Paling Tolol

6 dari 8 halaman

Harry Maguire Tetap Setelan Pabrik

7 dari 8 halaman

Saatnya Menyusul Mason Greenwood

8 dari 8 halaman

Yuk Tengok Posisi MU dan Tottenham Hotspur:

Video Populer

Foto Populer