Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Muncul ke Publik untuk Kali Pertama, Mau Urus Chelsea?

Bola.com, Jakarta - Roman Abramovich tampil di depan umum untuk kali pertama sejak sanksi dari Pemerintah Inggris diberikan kepadanya. Pria berusia 55 tahun itu masih berniat menjual The Blues dalam waktu dekat, tetapi prosesnya menjadi jauh lebih rumit karena sanksi yang dikenakan padanya.

Roman Abramovich terlihat di Bandara Ben Gurion di Lod, dekat Tel Aviv, mengenakan pakaian yang sangat kasual, dan hendak naik pesawat. Menurut Mirror, situs web pelacakan penerbangan menunjukkan bahwa pemilik Chelsea itu akan terbang dari Tel Aviv ke Istanbul di Turki Senin waktu setempat.

Chelsea mengonfirmasi pekan lalu bahwa mereka akan melakukan dialog erat dengan pemerintah Inggris mengenai langkah selanjutnya dalam proses penjualan klub menyusul sanksi yang telah menyebabkan begitu banyak ketidakpastian selama beberapa hari terakhir. Disebutkan, ada beberapa pihak yang berminat membeli klub tersebut.

Saat ini, Chelsea tidak diperbolehkan untuk memperbarui kontrak atau menjual pemain mana pun ketika jendela transfer musim panas dibuka di akhir musim. Namun, sanksi yang diberikan kepada klub saat ini akan ditinjau pada Mei, di mana mungkin sudah ada pemilik baru di Stamford Bridge.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dua Ratus Peminat

Batas waktu untuk setiap penawar dikatakan pada hari Jumat waktu Inggris, dengan Sky Sports mengklaim ada sekitar 200 pihak yang tertarik dengan klub. Saudi Media Group dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk membeli klub, tetapi karena tautan ke Arab Saudi, kesepakatan dikatakan 'sulit untuk diselesaikan'.

Sementara itu, pengusaha Inggris Nick Candy telah menyatakan ketertarikannya pada Chelsea, yang juga klub favoritnya, dalam beberapa hari terakhir dan dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan pejabat klub.

Berbicara di akhir pekan, Candy mengatakan ini kepada Sky Sports, "Saya telah mendukung Chelsea sejak saya berusia empat tahun."

"Ayah saya diminta bermain untuk Chelsea. Saya cinta Chelsea. Saya tidak keberatan akan berakhir di mana, meski bukan dengan saya, asalkan berada di tangan yang aman."

Konsorsium Todd Boehly, Hangjorg Wyss dan Jonathan Goldstein juga dianggap tertarik dan telah mengajukan penawaran senilai £2 miliar. Keluarga Ricketts dan Robert Johnson juga tertarik.

Sumber: Mirror, Sky Sports

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer