Sukses


Chelsea Melenggang ke Semifinal Piala FA, Thomas Tuchel: Maaf Ya Middlesbrough... Kami Memang Layak!

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel girang bukan kepalang dengan kemenangan timnya melawan Middlesbrough pada dini hari tadi. Ia menyebut kemenangan ini adalah kemenangan yang bagus bagi timnya.

Dini hari tadi, Chelsea bertandang ke Riverside Stadium. Mereka berhadapan dengan Middlesbrough di babak perempat final Piala FA. Di laga ini, Chelsea berhasil membekuk tuan rumah dan lolos ke babak semifinal.

Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech masing-masing menyumbangkan satu gol sehinga tim mereka menang di laga ini. Tuchel sangat puas dengan kemenangan timnya di laga ini.

"Saya sangat gembira karena kami sangat fokus hari ini," ujar mentor asal Jerman itu kepada laman resmi Chelsea.

Menurut Tuchel, anak asuhnya tampil dengan apik sepanjang laga. Ia juga senang timnya menyerang dan bertahan sebagai sebuah unit.

"Hari ini kami bekerja keras dalam menguasai bola dan kami tidak membiarkan tim lawan membuat peluang yang berbahaya. Kami juga bertahan dan menyerang sebagai sebuah tim."

"Kami juga mengontrol pertandingan dengan tenang. Kami juga berhasil lolos dari pressing ketat mereka dan mencari ruang di sela-sela pertahanan mereka dan melancarkan serangan balik cepat."

2 dari 4 halaman

Pantas Menang

Secara keseluruhan, Tuchel menilai timnya sangat layak untuk menang dan lolos ke semifinal Piala FA. Ia menyebut bahwa timnya bermain dengan apik semenjak awal hingga akhir laga sehingga mereka layak meraih kemenangan tersebut.

"Kami mencetak gol di momen-momen yang menentukan, dan di babak kedua kami membuat lebih banyak peluang. Saya sangat senang dan terkesan karena tim kami sangat fokus sepanjang laga dan kami layak meraih kemenangan ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ubah Pakem Formasi

Chelsea era Tuchel identik dengan formasi awal 3-4-3. Namun, saat bersua Boro, Tuchel memutuskan memakai empat bek pada formasi 4-2-3-1. Rupanya, Tuchel memilih formasi ini untuk bisa meredam kelebihan yang dimiliki oleh Boro.

"Kami melihat dari laga sebelumnya bahwa Middlesbrough berani. Kami benar-benar menyadari kekuatan mereka, struktur mereka," ucap Tuchel.

"Mereka mendorong bek sayap di sisi kanan ke atas sehingga dia hampir menjadi pemain sayap. Jadi kami beradaptasi dengan itu dan memutuskan untuk memainkan 4-1 (bek dan gelandang bertahan) dan bukan bentuk 3-2 seperti biasanya."

"Kami punya Malang Sarr di bek kiri untuk tetap dekat dengan bek sayap kanan mereka (Isaiah Jones) dan bermain dengan bek lainnya dalam tiga lawan dua dengan dua striker mereka," sambung manajer asal Jerman itu.

Sumber asli: Situs Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 20 Maret 2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Keseruan Persaingan Premier League

Video Populer

Foto Populer