Sukses


Hasil Piala FA: Bungkam Southampton, Man City Melangkah ke Semifinal

Bola.com, Southampton - Manchester City berhasil melangkah ke semifinal Piala FA 2021/2022 setelah meraih kemenangan cukup telak atas Southampton di laga perempat final yang digelar di St Mary's Stadium, Minggu (20/3/2022). Man City sukses menang 4-1 dalam pertandingan tersebut.

Man City berhasil membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Raheem Sterling membungkam publik St Mary's Stadium dengan gol yang dicetaknya setelah memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus.

Namun, Southampton mendapatkan berkah pada masa injury time babak pertama. Berawal dari pergerakan Mohamed Elyounoussi untuk mendapatkan bola yang dilepaskan Adam Amstrong, ia kemudian mengecoh kiper Man City, Zack Steffen, dan melepaskan umpan melengkung ke zona bahaya. Namun, bola menjadi deflected setelah bek Man City, Aymeric Laporte, bermaksud menghalau bola.

Setelah kedudukan 1-1 menutup babak pertama, Man City bermain lebih agresif pada babak kedua. Akhirnya, The Citizens mendapatkan kesempatan untuk bisa kembali unggul setelah wasit menunjuk titik putih karena Mohammed Salisu melanggar Gabriel Jesus pada menit ke-60.

Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membawa tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 2-1 pada menit ke-62. Gol tersebut memancing para pemain Southampton untuk lebih agresif menyerang.

Namun, justru Man City yang berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Phil Foden pada menit ke-76. Memainkan umpan-umpan cepat di antara para pemain City, Kevin de Bruyne kemudian melepaskan umpan kepada Phil Foden yang dengan mudah menjebol gawang Southamptoin.

Tidak berhenti sampai di situ, Man City kembali menambah keunggulannya pada menit ke-78. Riyad Mahrez membawa timnya unggul 4-1 setelah memaksimalkan umpan dari Ilkay Gundogan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tecipta. Man City pun melangkah ke semifinal Piala FA berkat kemenangan 4-1 atas Southampton. The Citizens menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala FA setelah Chelsea dan Crystal Palace, di mana ada satu tiket lagi yang masih akan diperebutkan oleh Nottingham Forest dan Liverpool yang baru bertanding pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Valentino Livramento, Jack Stephens, Mohamed Salisu, Kyle Walker-Peters; Stuart Amstrong, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi; Adam Amstrong, Shane Long
  • Pelatih: Ralph Hasenhuttl
  • Man City (4-3-3): Zack Steffen; Kyle Walker, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones; Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, Rodri; Gabriel Jesus, Jack Grealish, Raheem Sterling
  • Pelatih: Pep Guardiola

 

3 dari 3 halaman

Hasil Perempat Final Piala FA 2021/2022

Middlesbrough 0-2 Chelsea

(Romelu Lukaku 15', Hakim Ziyech 31')

Crystal Palace 4-0 Everton

(Marc Guehi 25', Jean-Philippe Mateta 41', Wilfried Zaha 79', William Hughes 88')

Southampton 1-4 Man City

(Aymeric Laporte 45'+2 -OG | Raheem Sterling 12', Kevin de Bruyne 62'-pen, Phil Foden 75', Riyad Mahrez 78')

Nottingham Forest vs Liverpool (kick-off 21 Maret 2022, 01.00 WIB)

Video Populer

Foto Populer