Sukses


VIDEO: 4 Pemain Top yang Gagal Direkrut Chelsea Era Roman Abramovich

Bola.com, Jakarta Chelsea menjadi klub yang luar biasa di bawah kepemilikan Roman Abramovich. Mereka tercatat sebagai klub yang disegani dan diperkuat pemain-pemain bintang dari berbagai negara.

Selama memimpin Chelsea, Abramovich telah mengucurkan dana hingga 2 miliar poundsterling (Rp 38,3 triliun). Hal itu untuk memboyong pemain bintang ke Stamford Bridge.

Walau punya dana yang melimpah, tidak semua pemain bisa didapatkan Chelsea. Terdapat beberapa pemain bintang yang gagal diboyong The Blues pada era kepemimpinan Abramovich.

Salah satu pemain yang gagal diboyong Chelsea di eranya Abramovich ialah Lionel Messi. Lionel Messi hampir meninggalkan Barcelona pada tahun 2014. Manajer Chelsea saat itu, Jose Mourinho sudah melakukan pembicaraan lewat video call untuk membujuk Messi meninggalkan Barca.

Saat itu, Chelsea sudah setuju untuk membayar klausul pelepasan Messi yang berada di angka 224 juta pounds. The Blues juga bersedia memberi gaji Messi sebesar 50,5 juta pounds setahun.

Meski sudah mencapai kesepakatan pribadi, kepindahan Messi ke Stamford Bridge pada akhirnya tidak pernah terjadi. Messi tetap bertahan di Barcelona sampai tahun 2021.

Namun, masih ada nama pemain lain yang gagal diboyong Chelsea ke Stamford Bridge. Berikut ini empat pemain bintang gagal pindah ke Chelsea di era Roman Abramovich.

Video Populer

Foto Populer