Sukses


Anda Pasti Belum Tahu Hal Ini dari Penjaga Gawang MU, David De Gea: Penyuka Naruto dan Dengarkan Musik Metal

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, ternyata memiliki kebiasaan unik. Ya terkadang sisi lain seorang pesepakbola, utamanya dalam hal-hal yang berkaitan dengan di luar lapangan, cukup jarang terekspos. 

Mungkin banyak yang tak tahu jika seorang David De Gea ternyata suka menyaksikan anime. Di lapangan, kiper asal Spanyol itu terlihat sebagai sosok yang garang.

Pria berkebangsaan Spanyol itu terbilang cukup ekspresif, apalagi ketika barisan bertahan MU memaksanya harus melakukan penyelamatan sulit.

Dan karena penyelamatan sulit itu, De Gea dikenal sebagai salah satu kiper terbaik era sekarang. Tanpa dirinya di bawah mistar gawang, posisi MU saat ini di klasemen sementara mungkin bakal jauh lebih buruk.

Hanya sebatas itu yang publik ketahui soal David de Gea. Baru-baru ini, ia memberikan kesempatan buat penggemar Manchester United untuk mengenalnya lebih dalam seputar hal-hal yang disenangi.

Ternyata, De Gea sangat menggemari tontonan animasi dari Jepang bertajuk Naruto. Buat yang belum tahu, Naruto bercerita soal seorang ninja bernama Uzumaki Naruto yang bercita-cita menjadi pemimpin di desanya, Konohagakure.

"Saya suka Naruto, animenya luar biasa. Sulit buat saya untuk memilih satu [karakter]. Saya suka Gaara, saya suka Jiraiya. Naruto, tentu saja, tapi saya suka semuanya!" kata De Gea kepada situs resmi klub.

Selain Naruto, De Gea juga senang menyaksikan Pokemon. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan mampu menyebutkan nama-nama monster dari serial animasi tersebut.

"Ada banyak Pokemon yang saya sukai, mungkin yang paling saya ingat dan sukai adalah Gyarados, salah satu yang terbaik. Tapi Onix, Hitmonchan juga. Saya menyukai banyak Pokemon," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Suka Metal, Khususnya Slipknot!

David De Gea juga penggemar musik dan pernah menghadiri konser-konser dari band papan atas dunia. Ia menyukai genre metal dan menyebut Slipknot dan Avenged Sevenfold, dua band metal dari Amerika Serikat, sebagai favoritnya.

"Kami pernah mendatangi beberapa konser, pernah menonton Slipknot, Avenged Sevenfold. Sejujurnya, saya suka menghadiri konser," kata De Gea lagi.

"Melihat atmosfernya rasanya luar bisa, melihat bandnya. Saya akan mengulangi [nonton konser] Slipknot dan Avenged. Saya paling menyukai mereka."

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 01/04/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer