Sukses


Liga Inggris: Pelatih Watford Kesal Liverpool Dapat Hadiah Penalti di Pengujung Laga

Bola.com, Jakarta - Perjuangan Watford di markas Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (02/04/2022) malam WIB, harus berakhir getir.

Watford kandas 0-2 dan yang membuat sang manajer Roy Hodgson kesal adalah keputusan wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah pada penghujung laga.

Singkat cerita saat pertandingan hampir berakhir dengan skor 1-0, Liverpool mendapatkan penalti. Ini disebabkan Juraj Kucka menjatuhkan Diogo Jota di kotak penalti, dan VAR mengesahkan penalti itu.

Pemain pengganti, Fabinho yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Liverpool unggul dengan skor 2-0.

Usai pertandingan, Roy Hodgson secara khusus mengkritik keputusan penalti tersebut. Menurutnya VAR seharusnya tidak menunjuk titik putih.

 

2 dari 3 halaman

Bahkan Pemain Liverpool Tidak Protes

Roy Hodgson bahkan menyebut pemain Liverpool sampai Jurgen Klopp sama sekali tidak memprotes wasit bahwa pelanggaran itu layak berbuah penalti.

"Saya masih kesal dengan penalti itu. Tidak ada protes bahkan dari pemain Liverpool (meminta penalti). Baik Jurgen maupun saya tidak melihat sesuatu yang tidak diinginkan," kata Hodgson.

"Tiba-tiba pertandingan dihentikan untuk pemeriksaan VAR. Kami semua mulai saling melihat dan bertanya untuk apa ada pemeriksaan VAR? Tentu bukan itu gunanya VAR. Meninggalkan rasa pahit," lanjutnya.

Menurutnya kalah 0-2 tidak menggambarkan perjuangan bagus yang diperlihatkan skuad Watford sepanjang pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer