Sukses


Liga Inggris: MU Tanpa Striker saat Ditahan Leicester City, Ini Alasan Ralf Rangnick

Bola.com, Jakarta Manchester United tampil tanpa sosok striker saat bersua Leicester City pada laga pekan ke-31 Premier League. Manajer MU, Ralf Rangnick, memiliki alasan untuk tak memainkan penyerang dalam duel tersebut.

Tim Setan Merah menjamu Leicester di Old Trafford, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1.

Gol tunggal MU disarangkan Fred pada menit ke-66. Adapun gol semata wayang The Foxes dicetak Kelechi Iheanacho pada menit ke-63.

Pada pertandingan ini, lini depan Manchester United tumpul. Pasalnya, Ralf Rangnick tidak memiliki banyak pilihan untuk menempatkan penyerang di lini serang.

Cristiano Ronaldo tidak bisa membela Manchester United lantaran sakit. Edinson Cavani menepi karena mengalami cedera, dan Mason Greenwood masih menjalani masa hukuman.

Rangnick sebenarnya masih memiliki Marcus Rashford yang bisa diplot sebagai striker. Namun, manajer asal Jerman tersebut justru lebih memilih untuk menurunkan Paul Pogba sejak menit awal.

Setelah pertandingan berjalan 55 menit, Ralf Rangnick akhirnya memasukkan Rashford untuk menggantikan Scott McTominay. Akan tetapi, pergantian tersebut tak mampu membawa Manchester United meraih tiga poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Tak Mainkan Striker

Lantas, apa yang membuat Ralf Rangnick tidak memainkan striker sejak menit awal?

"Satu-satunya striker yang Manchester United miliki di bangku cadangan adalah Marcus (Rashford). Mengetahui tadi malam atau paling lambat pagi ini jika Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain, kami harus memutuskan antara memainkan Marcus sebagai striker sejak awal, atau Paul Pogba di lini tengah," kata Rangnick.

"Kami memutuskan untuk memulai laga dengan Paul Pogba. Pada babak kedua, setelah 60 menit, kami melakukan perubahan itu dan kami memiliki striker sentral di lapangan," lanjutnya.

"Bukan rahasia lagi Marcus tidak percaya diri dalam beberapa minggu terakhir. Dia berlatih bersama kami dan dalam latihan dia terlihat baik-baik saja, tetapi seperti yang saya katakan, itu adalah pertanyaan kemarin antara Paul dan Marcus, dan kami memutuskan untuk bermain dengan Paul," jelas Ralf Rangnick.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer