Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bungkam Watford, Jurgen Klopp Sanjung Joe Gomez

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan Joe Gomez saat timnya membungkam Watford pada laga pekan ke-31 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (2/4/2022) malam WIB.

Menghadapi Watford di kandang sendiri, The Reds tampil percaya diri. Menorehkan 73 persen penguasaan bola, Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Sepasang gol Skuad Si Merah disarangkan Diogo Jota pada menit ke-22 dan Fabinho menit ke-89.

Kemenangan diraih meski Liverpool tidak menurunkan tim terbaiknya. The Reds tak diperkuat bek sayap andalannya, Trent Alexander-Arnold, yang menempati bangku cadangan selama pertandingan berlangsung.

Posisinya kemudian diisi Joe Gomez yang baru dua kali tampil sebagai starter bersama Liverpool di Premier League musim ini. Secara karakter bermain, keduanya jelas berbeda. Gomez lebih bertahan karena posisi alaminya adalah bek tengah.

 

2 dari 3 halaman

Mampu Gantikan Trent Alexander-Arnold

Bek kanan bukan posisi yang asing buat Gomez. Namun, kalau harus menggantikan bek sayap menyerang seperti Alexander-Arnold, itu akan menjadi pekerjaan berat buat pria berumur 24 tahun tersebut.

Kendati demikian, Joe Gomez melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan turut berkontribusi di sektor penyerangan Liverpool dalam bentuk assist buat Diogo Jota.

"Joe Gomez hebat. Dia mengatur gol dan melepaskan umpan silang indah lainnya pada babak kedua yang seharusnya bisa menjadi gol," kata Klopp kepada BT Sport usai pertandingan.

"Bagaimana bisa anda menggantikan Trent Alexander-Arnold? Saya tidak memintanya bermain selayaknya Trent, saya bilang main seperti Joe Gomez. Dia pemain luar biasa. Dia bakal bermain lebih sering menjelang akhir musim," lanjutnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 03/04/2020)

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer