Sukses


Liga Inggris: Chelsea Kalah dari Brentford Bukan karena Memikirkan Real Madrid

Bola.com, London - Chelsea menelan kekalahan dari Brentford pada laga pekan ke-31 Premier League. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, menegaskan hasil minor itu bukan karena timnya memikirkan duel kontra Real Madrid.

Menjamu Brentford di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022) malam WIB, Chelsea tampil percaya diri. Tim London Biru mencatatkan 70,6 persen penguasaan bola, berbanding 29,4 persen milik Brentford.

Meski tampil dominan, Chelsea menyerah 1-4 dari tim tamu. The Blues unggul lebih dulu lewat aksi Antonio Rudiger pada menit ke-48.

Namun, Brentford berbalik unggul dan mencetak empat gol yang disarangkan Vitaly Janelt pada menit ke-50 dan 60', Christian Eriksen menit ke-54, serta Yoane Wissa menit ke-87.

Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 59 poin hasil dari 29 pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Bukan karena Real Madrid

Chelsea akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Tuchel menegaskan kalau fokus timnya tidak terbagi dengan laga tersebut.

“Kami memilih tim karena kami pikir itu adalah tim terbaik melawan Brentford jadi tidak setengah-setengah, tidak satu persen pun untuk Real Madrid," kata Tuchel di situs resmi klub.

“Mungkin jika kami kalah 1-0, 2-0, 3-0, tetapi ini tidak terjadi,” tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Pemain Cedera

Tuchel juga menjelaskan keputusannya tidak mengikutsertakan Trevoh Chalobah dalam pertandingan ini. Selain itu, Tuchel juga mengabarkan berita baik kalau tidak ada pemain The Blues yang cedera.

“Itu adalah keputusan pemilihan pemain. Kami memutuskan untuk memainkan empat bek dan kami memilih empat bek tengah,” lanjutnya.

“Tidak ada pemain yang cedera,” tambahnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/04/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea:

Video Populer

Foto Populer