Sukses


Liga Inggris: Rangnick Lempar Handuk, Akui MU Nyaris Mustahil Tembus 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick mengaku kans Manchester United (MU) lolos ke zona Liga Champions alias finis empat besar akhir musim ini nyaris mustahil. Ia merasa, tim besutannya bukanlah favorit.

Perlu diketahui bahwa saat ini MU sedang menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Tertinggal tiga angka dari Tottenham yang sedang berada di peringkat keempat.

Bentukan klasemen Premier League masih bisa berubah karena Arsenal belum menjalani laga pekan ke-31. Laga tersebut akan dilakoni di Selhurst Park Stadium, dengan Crystal Palace sebagai lawannya pada hari Selasa (5/4/2022) besok.

Jika berhasil dimenangkan, Arsenal akan naik ke peringkat empat dan menciptakan jarak tiga poin dengan Manchester United. Situasi ini bakal membuat beban Manchester United bertambah besar.

Rangnick sangat pesimistis dengan kans Manchester United bisa menduduki empat besar klasemen akhir. Jangankan itu, pelatih asal Jerman itu bahkan tidak tahu di mana Manchester United bakal berada ketika kompetisi rampung.

"Melihat klasemen setiap akhir pekan sangat tidak membantu dan spekulasi soal apa yang mungkin bakal terjadi, berapa poin yang mungkin bakal kami butuhkan. Saat ini kami bukanlah unggulan, sudah pasti itu, untuk peringkat empat."

"Saya bukan peramal, jadi saya tak tahu di mana Manchester United akan berada musim depan. Buat kami, inilah tugas saya, tugas kami... untuk menyelesaikan musim pada posisi tertinggi dan cara terbaik," kata Rangnick dikutip dari Reuters.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Laga Berikutnya

Ketimbang berpikir terlalu jauh, Rangnick lebih tertarik dengan laga Manchester United berikutnya yang digelar pada Sabtu (9/4/2022) nanti. Pertandingan tersebut bakal mempertemukan mereka dengan Everton di Goodison Park.

"Musim belum berakhir. Masih ada delapan pertandingan untuk dimainkan dan saya pikir ini waktu yang tepat untuk menarik kesimpulan dan mengambil keputusan tepat buat musim depan," tambahnya.

"Sekarang, ini soal bagaimana kami bisa mendapatkan tiga poin dari laga melawan Everton," pungkas pelatih berumur 63 tahun tersebut.

Sumber: Reuters

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/4/2022)

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer